PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS DI SMAS BUKIT CAHAYA SIDIKALANG T.A 2023/2024

Situmorang, Santo Mikhael (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS DI SMAS BUKIT CAHAYA SIDIKALANG T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4193121013_Cover.pdf] Text
4193121013_Cover.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of 4193121013_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4193121013_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (492kB)
[thumbnail of 4193121013_Abstrak.pdf] Text
4193121013_Abstrak.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 4193121013_Kata_Pengantar.pdf] Text
4193121013_Kata_Pengantar.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of 4193121013_Daftar_Isi.pdf] Text
4193121013_Daftar_Isi.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of 4193121013_Daftar_Tabel.pdf] Text
4193121013_Daftar_Tabel.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 4193121013_Daftar_Gambar.pdf] Text
4193121013_Daftar_Gambar.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 4193121013_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4193121013_Daftar_Lampiran.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of 4193121013_BAB_I.pdf] Text
4193121013_BAB_I.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 4193121013_BAB_V.pdf] Text
4193121013_BAB_V.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 4193121013_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4193121013_Daftar_Pustaka.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri dan pembelajaran konvensional. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain penelitian two group pretest-posttest design. Populasi yang digunakan yaitu siswa kelas XI SMA Swasta Bukit Cahaya Sidikalang yang berjumlah 2 kelas. Pengambilan sampel dan penentuan kelas dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel secara simple cluster random yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu wawancara guru dan angket siswa untuk mengetahui proses pembelajaran di kelas, serta instrumen tes hasil belajar berupa soal pilihan berganda yang berjumlah 15 soal yang telah dinyatakan valid oleh validator. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: model inkuiri, pembelajaran konvensional, pengaruh, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 21 May 2024 07:07
Last Modified: 21 May 2024 07:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57353

Actions (login required)

View Item
View Item