Ariani, Triza (2022) Pengaruh Layanan Penguasaan Media Mind Mapping Terhadap Kejenuhan Belajar Siswa SMP di SMP Swasta Amir Hamzah Medan T.A 2022-2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 1181151022 COVER.pdf
Download (15MB)
2. 1181151022 APPROVAL SHEET.pdf
Download (15MB)
3. 1181151022 ABSTRACT.pdf
Download (15MB)
4. 1181151022 PREFACE.pdf
Download (15MB)
5. 1181151022 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (15MB)
6. 1181151022 TABLES.pdf
Download (15MB)
7. 1181151022 ILLUSTRATION.pdf
Download (15MB)
8. 1181151022 APPENDICES.pdf
Download (15MB)
9. 1181151022 CHAPTER I.pdf
Download (15MB)
13. 1181151022 CHAPTER V.pdf
Download (15MB)
14. 1181151022 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (15MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan penguasaan media mind mapping terhadap kejenuhan belajar di SMP Swasta Amir Hamzah Medan T.A 2022-2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment (eksperimen semua). Subjek dalam penelitian ini berjumlah 42 siswa kelas VIII, 29 siswa terindikasi kejenuhan belajar taraf tinggi, 8 siswa terindikasi kejeneuhan belajar taraf sedang dan 5 siswa terindikasi kejenuhan belajar taraf rendah. Data skala kejenuhan belajar dikumpulan menggunakan skala likert yang diberikan kepada siswa sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan penguasaan konten media mind mapping. Data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan penguasaan konten media mind mapping terhadap kejenuhan belajar siswa. Hasil data uji Wilcoxon menunjukkan bahwa Jhitung = 305 sedangkanJtabel = 294. Berdasarkan tabel kritis J untuk uji jenjang bertanda Wilcoxon untuk n=42, ɑ=0,05 sesuai dengan kritesia penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika Jhitung > Jtabel dimana 305 > 249. Diperoleh adanya pengaruh signifikan layanan penguasaan media mind mapping terhadap kejenuhanbelajar di SMP Swasta Amir Hamzah Medan T.A 2022-2023
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Layanan Penguasaan Konten; Media Mind Mapping; Kejenuhan Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 20 May 2024 07:58 |
Last Modified: | 20 May 2024 07:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57169 |