PENGARUH SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 SIBOLGA

Gultom, Larasati Diliana (2023) PENGARUH SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 SIBOLGA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4173311062_Cover.pdf] Text
4173311062_Cover.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of 4173311062_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4173311062_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 4173311062_Abstrak.pdf] Text
4173311062_Abstrak.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of 4173311062_Kata_Pengantar.pdf] Text
4173311062_Kata_Pengantar.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 4173311062_Daftar_Isi.pdf] Text
4173311062_Daftar_Isi.pdf

Download (669kB)
[thumbnail of 4173311062_BAB_I.pdf] Text
4173311062_BAB_I.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of 4173311062_BAB_V.pdf] Text
4173311062_BAB_V.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 4173311062_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4173311062_Daftar_Pustaka.pdf

Download (283kB)

Abstract

Melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi model regresi berganda serta dampak yang signifikan dari variabel self efficacy (X1) dan motivasi belajar siswa (X2) terhadap hasil belajar (Y). Penelitian ini menggunakan penelitian korelasi dengan rumus regresi. Partisipan penelitian adalah seluruh siswa SMK Negeri 1 Sibolga kelas XI BDP-2. Penelitian ini menggunakan tes instrumen dengan tiga soal dan dua angket, yaitu angket self efficacy (X1) dan angket motivasi belajar siswa (X2). Uji homogenitas dan normalitas terlebih dahulu dilakukan sebelum hipotesis diuji. Metode Liliefors digunakan untuk menentukan normalitas, dan uji F digunakan untuk menentukan homogenitas. Populasi ditemukan terdistribusi normal dan homogeny dengan menggunakan uji normalitas dan homogenitas. Modelnya adalah 0,963 + 0,510 X1 + 0,545 X2 yang ditentukan oleh analisis data regresi linier berganda. Analisis korelasi berganda dari data menunjukkan bahwa efikasi diri dengan motivasi belajar memberikan kontribusi sebesar 97,3% terhadap hasil belajar siswa (Y). terlihat bahwa efikasi diri dan motivasi siswa memiliki dampak pada prestasi belajar siswa, sementara variabel lain tidak diperhitungkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 510.071 2 Gul p
Keywords: Self efficacy; Motivasi belajar; Hasil belajar; Pembelajaran kooperatif; Aritmatika sosial
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 20 May 2024 04:37
Last Modified: 20 May 2024 04:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57138

Actions (login required)

View Item
View Item