Gultom, Larasati Diliana (2023) PENGARUH SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 SIBOLGA. Undergraduate thesis, UNIMED.
4173311062_Cover.pdf
Download (198kB)
4173311062_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (84kB)
4173311062_Abstrak.pdf
Download (202kB)
4173311062_Kata_Pengantar.pdf
Download (210kB)
4173311062_Daftar_Isi.pdf
Download (669kB)
4173311062_BAB_I.pdf
Download (309kB)
4173311062_BAB_V.pdf
Download (214kB)
4173311062_Daftar_Pustaka.pdf
Download (283kB)
Abstract
Melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi model regresi berganda serta dampak yang signifikan dari variabel self efficacy (X1) dan motivasi belajar siswa (X2) terhadap hasil belajar (Y). Penelitian ini menggunakan penelitian korelasi dengan rumus regresi. Partisipan penelitian adalah seluruh siswa SMK Negeri 1 Sibolga kelas XI BDP-2. Penelitian ini menggunakan tes instrumen dengan tiga soal dan dua angket, yaitu angket self efficacy (X1) dan angket motivasi belajar siswa (X2). Uji homogenitas dan normalitas terlebih dahulu dilakukan sebelum hipotesis diuji. Metode Liliefors digunakan untuk menentukan normalitas, dan uji F digunakan untuk menentukan homogenitas. Populasi ditemukan terdistribusi normal dan homogeny dengan menggunakan uji normalitas dan homogenitas. Modelnya adalah 0,963 + 0,510 X1 + 0,545 X2 yang ditentukan oleh analisis data regresi linier berganda. Analisis korelasi berganda dari data menunjukkan bahwa efikasi diri dengan motivasi belajar memberikan kontribusi sebesar 97,3% terhadap hasil belajar siswa (Y). terlihat bahwa efikasi diri dan motivasi siswa memiliki dampak pada prestasi belajar siswa, sementara variabel lain tidak diperhitungkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Gul p |
Keywords: | Self efficacy; Motivasi belajar; Hasil belajar; Pembelajaran kooperatif; Aritmatika sosial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 20 May 2024 04:37 |
Last Modified: | 20 May 2024 04:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57138 |