Lubis, Fahmi Chairurozika (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 163080 Tebing Tinggi. Masters thesis, UNIMED.
1. 8216182018 COVER.pdf
Download (61kB)
2. 8216182018 APPROVAL SHEET.pdf
Download (359kB)
3. 8216182018 ABSTRACT.pdf
Download (155kB)
4. 8216182018 PREFACE.pdf
Download (151kB)
5. 8216182018 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (128kB)
6. 8216182018 TABLES.pdf
Download (70kB)
7. 8216182018 ILLUSTRATION.pdf
Download (43kB)
8. 8216182018 APPENDICES.pdf
Download (42kB)
9. 8216182018 CHAPTER I.pdf
Download (656kB)
13. 8216182018 CHAPTER V.pdf
Download (183kB)
14. 8216182018 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (289kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran course review horay dengan menggunakan model pembelajaran direct intruction; (2)
Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki kemandirian belajar rendah; dan (3) Untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika siswa.
Sampel dalam penelitian ini diambil secara keseluruhan populasi yaitu sebanyak 50 siswa yang terdiri dari siswa kelas V-A sebanyak 25 siswa dan kelas V-B sebanyak 25 siswa. Pengumpulan data penelitian menggunakan skala kemandirian
belajar dan tes hasil belajar matematika siswa. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Two Way Anova. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa yang diajar
dengan model pembelajaran course review horay dibandingkan dengan model pembelajaran direct intruction (Fhitung = 7,446 dan nilai sig. 0,009 < 0,05); (2) Hasil belajar matematika siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi lebih
tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki kemandirian belajar rendah 48 < 0,05); dan (3) Terdapat interaksi antara
model pembelajaran dan kemandirian belajar dalam empengaruhi hasil belajar Matematika siswa (Fhitung = 6,286 dan nilai sig. 0,016 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.7 Lub p |
Keywords: | Course Review Horay, Direct Intruction, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 20 May 2024 03:53 |
Last Modified: | 20 May 2024 03:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57123 |