LUPITA, SAFITRI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN STRATEGI PRACTICE REHEARSAL PAIR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KELAS XI AKL SMK NEGERI 6 MEDAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193142009_Cover.pdf
Download (134kB)
7193142009_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (284kB)
7193142009_Kata_Pengantar.pdf
Download (741kB)
7193142009_Abstrak.pdf
Download (671kB)
7193142009_Daftar_Isi.pdf
Download (454kB)
7193142009_Daftar_Tabel.pdf
Download (144kB)
7193142009_Daftar_Gambar.pdf
Download (92kB)
7193142009_Daftar_Lampiran.pdf
Download (306kB)
7193142009_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7193142009_BAB_V.pdf
Download (297kB)
7193142009_Daftar_Pustaka.pdf
Download (686kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa belum mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yaitu 75 pada mata pelajaran Akuntansi Dasar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peningkatan aktvitas dan hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 6 Medan melalui penerapan model pembelajaran Problem Solving dengan strategi Practice Rehearsal Pair. Subjek peneitian ini adalah siswa kelas XI AKL 4 yang berjumlah 30 orang siswa. Objek penelitian ini yaitu model pembelajaran Problem Solving dengan strategi Practice Reherearsal Pair. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi untuk data aktivitas belajar siswa dan tes untuk data hasil belajar siswa. Teknik analisis data penelitian berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Microsoft Excel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Problem Solving, Strategi Practice Rehearsal Pair, Aktivitas belajar, Hasil Belajar. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 May 2024 08:13 |
Last Modified: | 22 May 2024 08:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57058 |