PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MATERI MOMENTUM, IMPULS, DAN TUMBUKAN PADA KELAS X SEMESTER GENAP Dl SMA S ABDI NEGARA BINJAI T.A 2022/2023

Dhamira, Tiara Atika (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MATERI MOMENTUM, IMPULS, DAN TUMBUKAN PADA KELAS X SEMESTER GENAP Dl SMA S ABDI NEGARA BINJAI T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4193121042_Cover.pdf] Text
4193121042_Cover.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of 4193121042_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4193121042_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 4193121042_Abstrak.pdf] Text
4193121042_Abstrak.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 4193121042_Kata_Pengantar.pdf] Text
4193121042_Kata_Pengantar.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of 4193121042_Daftar_Isi.pdf] Text
4193121042_Daftar_Isi.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of 4193121042_BAB_I.pdf] Text
4193121042_BAB_I.pdf

Download (495kB)
[thumbnail of 4193121042_BAB_V.pdf] Text
4193121042_BAB_V.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of 4193121042_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4193121042_Daftar_Pustaka.pdf

Download (297kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan, kepraktisan, dan keefektifan dari e-LKPD yang telah dikembangkan berbasis Problem Based Learning pada materi momentum, impuls, dan tumbukan. Jenis penelitian ini merupakan penel itian pengembangan atau Research and Development (R&D) menggunakan model 40 Thiagarajan. Hasil dari penelitian ini adalah e-LKPD dikategorikan "sangat layak" dengan rata rata nilai kelayakan 96,63% ditinjau dari
hasil validasi materi dan media. e-LKPD dikategorikan "sangat praktis" ditinjau dari hasil penilaian yang dilakukan oleh pendidik dan 25 siswa kelas X MIPA 2 dengan rata-rata kepraktisan 92,38%. Penilaian keefektifan e-LKPD melalui kegiatan pretest-posttest diperoleh skor n-Gain sebesar 0,87 berkategori "tinggi" Dengan nilai rata-rata pretest 36,8 dan nilai rata-rata posttest sebesar 92 Dengan
demikian disimpulkan bahwa e-LKPD yang dikembangkan layak, praktis, dan efektif digunakan dalam proses pembelajaran materi momentum, impuls, dan tumbukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 530.076 Dha p
Keywords: Problem based learning; Momentum; Impuls; Tumbukan; Lembar kerja peserta didik; Flip PDF Profesional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 17 May 2024 08:59
Last Modified: 17 May 2024 08:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56966

Actions (login required)

View Item
View Item