Putri, Arisha Trisna (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Macromedia Flash Padamata Pelajaran Anatomi Fisiologi Siswa Kelas X SMK Negeri 3 Langsa. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5123344001 COVER.pdf
Download (371kB)
2.NIM 5123344001 APPROVAL SHEET.pdf
Download (902kB)
3. NIM 5123344001 ABSTRACT.pdf
Download (372kB)
4. NIM 5123344001 PREFACE.pdf
Download (610kB)
5. NIM 5123344001 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (616kB)
6. NIM 5123344001 ILLUSTRATION.pdf
Download (1MB)
7. NIM 5123344001 TABLES.pdf
Download (611kB)
8. NIM 5123344001 APPENDICES.pdf
Download (308kB)
9. NIM 5123344001 CHAPTER I.pdf
Download (1MB)
13. NIM 5123344001 CHAPTER V.pdf
Download (615kB)
14. NIM 5123344001 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (615kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Macromedia Flash pada mata pelajaran anatomi fisiologi kompetensi kelainan kulit dan untuk mengetahui kelayakan pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Macromedia Flash pada mata pelajaran anatomi fisiologi. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode penelitian Reasearch and Development (R&D). Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah mata pelajaran anatomi fisiologi kompetensi kelainan kulit yang dikembangkan menggunakan aplikasi Macromedia Flash. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 3 Langsa. Subjek uji coba terdiri dari ahli materi, ahli media, uji coba kelompok kecil berjumlah 5 orang, uji coba kelompok sedang berjumlah 15 orang, uji coba kelompok besar berjumlah 30 orang dan dilanjutkan dengan uji kelayakan media pada guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penilaian dari ahli materi 4,52 dengan kualifikasi sangat baik. Ahli media memperoleh penilaian 4,72 dengan kualifikasi sangat baik. Uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi baik dengan nilai 3,68. Uji coba kelompok sedang berada pada kualifikasi sangat baik dengan nilai 4,30. Uji coba kelompok sedang berada pada kualifikasi sangat baik dengan nilai 4,40. Uji kelayakan siswa pada kualifikasi sangat baik dengan nilai 4,65 dan uji kelayakan guru pada kualifikasi sangat baik dengan nilai 4,40 ini membuktikan kelayakan media pembelajaran berbasis aplikasi Macromedia flash yang dikembangkan sangat baik untuk mata pelajaran anatomi fisiologi kompetensi kelainan kulit
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Research and Develovment (R&D); Macromedia Flash; Kelainan Kulit |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 17 May 2024 01:16 |
Last Modified: | 17 May 2024 01:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56920 |