Tarigan, Ulfa Maharani (2020) Hubungan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Tata Hidang Siswa Kelas XI SMK Pencawan Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5141142014 COVER.pdf
Download (295kB)
2. NIM. 5141142014 APPROVAL SHEET.pdf
Download (1MB)
3. NIM. 5141142014 ABSTRACT.pdf
Download (741kB)
4. NIM. 5141142014 PREFACE.pdf
Download (683kB)
5. NIM. 514142014 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (631kB)
6. NIM. 5141142014 TABLES.pdf
Download (346kB)
7. NIM. 5141142014 APPENDICES.pdf
Download (559kB)
8. NIM. 5141142014 CHAPTER I.pdf
Download (2MB)
12. NIM. 5141142014 CHAPTER V.pdf
Download (461kB)
13. NIM. 5141142014 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (818kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) kebiasaan belajar siswa, (2).Hasil Belajar(3) Hubungan Kebiasaan Belajar dengan hasil Belajar Tata Hidang. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasional. Lokasi penelitian di di SMK Pencawan Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jasa Boga SMK Pencawan Medan dengan teknik pengambilan sampel Total Sampling, sehingga jumlah sampel sebanyak 32 orang.
Penelitian ini dilakukan bulan November-Desember 2020. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk menjaring data Kebiasaan belajar dan tes untuk menjaring data Hasil Belajar Tata Hidang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu secara deskriptif korelasionsl, uji kecendrungan, uji persyaratan analisis data dengan uji normalitas, uji linieritas dan uji hipotesis menggunakan uji korelasi product moment.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan variabel Kebiasaan Belajar termasuk kategori cenderung cukup sebesar (100%) dan tingkat kecenderungan variabel Hasil Belajar Tata Hidang termasuk kategori cenderung cukup sebesar (75%). Hasil uji normalitas data dengan dk = 5 pada kedua variabel adalah normal, untuk Kebiasaan Belajar Xhitung < Xtabel (2,34 < 11,07) dan untuk Hasil Belajar Tata Hidang Xhitung < Xtabel (9,80 < 11,07). Hasil analisis uji linieritas Kebiasaan Belajar dengan hasil belajar Tata Hidang Fhitung > Ftabel ((-0,083 < 2,54) yang artinya linier. Hasil analisis korelasi product moment terdapat hubungan yang signifikan antara Kebiasaan Belajar dengan hasil belajar Tata Hidang SMK Pencawan Medan. Dengan nilai rhitung = 0,349. Dengan demikian harga rhitung > rtabel (0,616 > 0,349). artinya semakin tinggi Kebisaan belajar siswa maka semakin tinggi pula hasil belajar Tata Hidang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kebiasaan belajar; Hasil belajar; Tata hidang |
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 May 2024 08:40 |
Last Modified: | 15 May 2024 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56866 |