Sitanggang, Mita Miranda (2023) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL HIGHER ORDER THINGKING SKILLS. Undergraduate thesis, UNIMED.
4163311040_Cover.pdf
Download (234kB)
4163311040_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (502kB)
4163311040_Abstrak.pdf
Download (254kB)
4163311040_Kata_Pengantar.pdf
Download (590kB)
4163311040_Daftar_Isi.pdf
Download (261kB)
4163311040_Daftar_Tabel.pdf
Download (227kB)
4163311040_Daftar_Gambar.pdf
Download (227kB)
4163311040_Daftar_Lampiran.pdf
Download (227kB)
4163311040_BAB_I.pdf
Download (531kB)
4163311040_BAB_V.pdf
Download (255kB)
4163311040_Daftar_Pustaka.pdf
Download (372kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan siswa dalam
menyelesaikan soal HOTS ditinjau dari fakta, konsep, operasi dan prinsip. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan menghimpun data-data berupa informasi yang diperoleh dari subjek penelitian. Penelitian ini dimaksudkan untuk menggambarkan atau mengungkapkan dengan kata-kata (secara kualitatif) hasil dari analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal yang merupakan Higher Order Thingking Skills. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Swasta GKPI Padang Bulan Medan. Instrumen pada penelitian ini adalah instrumen tes dan wawancara, dimana siswa diberikan soal untuk dikerjakan lalu peneliti mengoreksi hasil jawaban siswa dan mengambil 6 orang siswa untuk diwawancarai berdasarkan kategori kelompok tinggi, sedang dan rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelompok tinggi siswa merasa kesulitan prinsip, kelompok sedang siswa kesulitan operasi dan prinsip dan kelompok rendah mengalami kesulitan fakta, konsep, operasi dan prinsip. Hal ini menunjukkan kesimpulan bahwa siswa SMP Swasta GKPI Padang Bulan Medan mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal HOTS.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis, Kesulitan, Higher Order Thingking Skills, Fakta, Konsep, Operasi, dan Prinsip |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 15 May 2024 06:36 |
Last Modified: | 15 May 2024 06:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56841 |