Tamba, Benny Samuel (2016) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 7113142004 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
NIM. 7113142004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
NIM. 7113142004 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
NIM. 7113142004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
NIM. 7113142004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
NIM. 7113142004 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
NIM. 7113142004 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
NIM. 7113142004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
NIM. 7113142004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
NIM. 7113142004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar akuntansi kelas X Ak SMK Negeri 1 Tebing Tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan internet sebagai media pembelajaran dan motivasi belajar terhadap Prestasi belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak SMK Negeri 1 Tebing Tinggi yang berjumlah 139 siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 55 siswa.
Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Adapun Persamaan regresi linier berganda yang diperoleh adalah Y = 55,360 + 0,183X1 + 0,192X2. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,227 yang menjelaskan bahwa penggunaan internet sebagai media belajar (X1) dan motivasi belajar (X2) berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa (Y) sebesar 22,7%, sedangkan sisanya sebesar 77,3 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
Hipotesis penelitian ini diterima dimana untuk penggunaan internet sebagai media pembelajaran 2,261> 1,675 pada taraf signifikansi 95 % dan alpha 5% yaitu 0,028 < 0,05 dan motivasi belajar 2,170 > 1,675 pada taraf signifikansi 95 % dan alpha 5% yaitu 0,035 < 0,05.
Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan internet sebagai media pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 P.AKT 004 |
Keywords: | Penggunaan Internet;Media Belajar; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar Akuntansi Siswa. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Jun 2016 07:26 |
Last Modified: | 09 Jun 2016 07:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5683 |