Pasaribu, Rapen Idolator Mart (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E SMK YPK MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7113142046 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 7113142046 APPROVAL SHEETS .pdf - Published Version
Download (569kB) | Preview
4. NIM. 7113142046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
3. NIM. 7113142046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
5. NIM. 7113142046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
6. NIM. 7113142046 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 7113142046 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 7113142046 LIST OF APPENDICS.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9. NIM. 7113142046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
13. NIM. 7113142046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
14. NIM. 7113142046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK YPK Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa akuntansi yang menggunakan model pembelajaran Learning Cycle 5E dengan model pembelajaran Learning Cycle 7E di SMK YPK Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK YPK Medan Jl.Sakti Lubis, Gg. Amal No.25 Semester Ganjil T.P 2015/ 2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak SMK YPK Medan dengan total siswa keseluruhan siswa dan terdiri dari 2 kelas. Sampel penelitian ini berjumlah 76 siswa yaitu kelas XI Ak 1 berjumlah 38 sebagai kelas eksperimen 1 diajar dengan model pembelajaran Learning Cycle 5E dan kelas XI Ak 2 berjumlah 38 sebagai kelas Eksperimen 2 diajar dengan model pembelajaran Learning Cycle 7E. Pengumpulan data didasarkan pada tes yang dianalisis secara statistika dengan menggunakan rumus uji-t. Sebelum menguji hipotesis, harus diuji normalitas dan homogenitasnya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata – rata pre test dan post test pada kelas eksperimen 1 adalah 56. 45 dan 71.58 sedangkan pada kelas eksperimen 2 diperoleh 46. 84 dan 81.18. Selanjutnya untuk menguji hipotesis dilakukan uji statistik-t, dari perhitungan diperoleh nilai thitung dan ttabel pada taraf α = 0.05 dan ternyata thitung 2.406 > ttabel 1,995. Berarti thitung lebih besar daripada ttabel. Dengan kata lain, Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan Demikian dapat Disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa akuntansi yang menggunakan model pembelajaran learning cycle 5e dengan model pembelajaran learning cycle 7e di SMK YPK Medan T.A 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 P.AKT 007 |
Keywords: | Learning Cycle 5E; Learning Cycle 7E; Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Jun 2016 07:07 |
Last Modified: | 09 Jun 2016 07:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5680 |