PANGGABEAN, PUTRI NURUL ANI (2023) PENGARUH SELF REGULATION DAN SELF EFFICACY TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK KELAS XI IPS SMA NEGERI 11 MEDAN TA. 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193141015_Cover.pdf
Download (65kB)
7193141015_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7193141015_Kata_Pengantar.pdf
Download (198kB)
7193141015_Abstrak.pdf
Download (280kB)
7193141015_Daftar_Isi.pdf
Download (289kB)
7193141015_Daftar_Tabel.pdf
Download (118kB)
7193141015_Daftar_Gambar.pdf
Download (113kB)
7193141015_Daftar_Lampiran.pdf
Download (143kB)
7193141015_BAB_I.pdf
Download (627kB)
7193141015_BAB_V.pdf
Download (245kB)
7193141015_Daftar_Pustaka.pdf
Download (353kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingginya prokrastinasi akademik kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan TA. 2022/2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh self regulation dan self efficacy terhadap prokrastinasi akademik siswa kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 11 Medan pada bulan Juni 2023. Jenis penelitian ini adalah ex post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 141 siswa yang terdiri dari 4 kelas dengan menggunakan teknik penentuan jumlah sampel yaitu Proportionate Stratified Random Sampling sehingga jumlah sampel berjumlah 104 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dengan hasil persamaan Y= 66,307 - 0,390X1 – 0,216X2 – e. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil self regulation (X1) adalah thitung > ttabel (-5,991 > 1,660) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05). Variabel self efficacy (X2) memperoleh hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung > ttabel (-3,774 > 1,660) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara simultan juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan self regulation dan self efficacy terhadap prokrastinasi akademik yang ditunjukkan dengan Fhitung > Ftabel (69,998 > 3,09) dan signifikan (0,000 < 0,05). Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,581 atau 58,1%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Self Regulation (X1) dan Self Efficacy (X2) mempunyai kontribusi sebesar 58,1% terhadap prokrastinasi akademik (Y) dan sisanya 41,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Self Regulation, Self Efficacy dan Prokrastinasi Akademik |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 May 2024 17:02 |
Last Modified: | 18 May 2024 17:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56622 |