PENGARUH HARGA DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI MI LEMONILO (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KECAMATAN MEDAN HELVETIA)

BUTAR BUTAR, NADIYYA MAGHFIROH (2023) PENGARUH HARGA DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI MI LEMONILO (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KECAMATAN MEDAN HELVETIA). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7191210003_Cover.pdf] Text
7191210003_Cover.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of 7191210003_Kata_Pengantar.pdf] Text
7191210003_Kata_Pengantar.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of 7191210003_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7191210003_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (601kB)
[thumbnail of 7191210003_Abstrak.pdf] Text
7191210003_Abstrak.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 7191210003_Daftar_Isi.pdf] Text
7191210003_Daftar_Isi.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 7191210003_Daftar_Tabel.pdf] Text
7191210003_Daftar_Tabel.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 7191210003_Daftar_Gambar.pdf] Text
7191210003_Daftar_Gambar.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of 7191210003_BAB_I.pdf] Text
7191210003_BAB_I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7191210003_BAB_V.pdf] Text
7191210003_BAB_V.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of 7191210003_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7191210003_Daftar_Pustaka.pdf

Download (264kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap minat beli Mi Lemonilo (Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia). Untuk mengetahui dan menganalisis brand ambassador terhadap minat beli Mi Lemonilo (Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan brand ambassador terhadap minat beli Mi Lemonilo (Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia).
Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan populasi pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kecamatan Medan Helvetia 166.332 orang dengan jumlah sampel yang dijadikan responden sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis melalui uji T dan uji F, dan uji koefisien determinasi. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 26.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Mi Lemonilo Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia. Sedangkan variabel brand ambassador secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mi Lemonilo Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia. Berdasarkan pengujian secara serentak bahwa variabel harga dan brand ambassador secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Mi Lemonilo Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia. Berdasarkan hasil koefisien determinasi adjusted R squared berarti variabel Harga dan Brand Ambassador mampu memberikan kontribusi terhadap Minat Beli dan sementara sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di uji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Harga, Brand Ambassador, Minat Beli
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 12 May 2024 12:49
Last Modified: 12 May 2024 12:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56595

Actions (login required)

View Item
View Item