BUTAR BUTAR, NADIYYA MAGHFIROH (2023) PENGARUH HARGA DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI MI LEMONILO (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KECAMATAN MEDAN HELVETIA). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7191210003_Cover.pdf
Download (89kB)
7191210003_Kata_Pengantar.pdf
Download (205kB)
7191210003_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (601kB)
7191210003_Abstrak.pdf
Download (127kB)
7191210003_Daftar_Isi.pdf
Download (170kB)
7191210003_Daftar_Tabel.pdf
Download (137kB)
7191210003_Daftar_Gambar.pdf
Download (56kB)
7191210003_BAB_I.pdf
Download (1MB)
7191210003_BAB_V.pdf
Download (88kB)
7191210003_Daftar_Pustaka.pdf
Download (264kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap minat beli Mi Lemonilo (Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia). Untuk mengetahui dan menganalisis brand ambassador terhadap minat beli Mi Lemonilo (Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan brand ambassador terhadap minat beli Mi Lemonilo (Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia).
Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan populasi pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kecamatan Medan Helvetia 166.332 orang dengan jumlah sampel yang dijadikan responden sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis melalui uji T dan uji F, dan uji koefisien determinasi. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 26.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Mi Lemonilo Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia. Sedangkan variabel brand ambassador secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mi Lemonilo Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia. Berdasarkan pengujian secara serentak bahwa variabel harga dan brand ambassador secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Mi Lemonilo Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Medan Helvetia. Berdasarkan hasil koefisien determinasi adjusted R squared berarti variabel Harga dan Brand Ambassador mampu memberikan kontribusi terhadap Minat Beli dan sementara sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di uji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Harga, Brand Ambassador, Minat Beli |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 May 2024 12:49 |
Last Modified: | 12 May 2024 12:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56595 |