PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN AKIBAT PANDEMI COVID-19 DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI MAN SERDANG BEDAGAI TAHUN PELAJARAN 2020/2021

AFIFUDDIN, MUHAMMAD ALWA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN AKIBAT PANDEMI COVID-19 DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI MAN SERDANG BEDAGAI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7173344034_Cover.pdf] Text
7173344034_Cover.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of 7173344034_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7173344034_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7173344034_Kata_Pengantar.pdf] Text
7173344034_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7173344034_Abstrak.pdf] Text
7173344034_Abstrak.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 7173344034_Daftar_Isi.pdf] Text
7173344034_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7173344034_Daftar_Tabel.pdf] Text
7173344034_Daftar_Tabel.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of 7173344034_Daftar_Gambar.pdf] Text
7173344034_Daftar_Gambar.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of 7173344034_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7173344034_Daftar_Lampiran.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 7173344034_BAB_I.pdf] Text
7173344034_BAB_I.pdf

Download (484kB)
[thumbnail of 7173344034_BAB_V.pdf] Text
7173344034_BAB_V.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of 7173344034_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7173344034_Daftar_Pustaka.pdf

Download (379kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui . Pengaruh Penggunaan Google Classroom Sebagai Sarana Pembelajaran Akibat Pandemi Covid-19 Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Di MAN Serdang Bedagai Tahun Pelajaran 2020/2021. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, dengan jumlah populasi yang digunakan yaitu 33 siswa kemudian jumlah sampel yang digunakan yaitu 33 orang siswa dapat diketahui, hasil uji t (parsial) Motivasi Belajar (X1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan motivasi belajar terhadap prestasi Siswa Kelas XI Di MAN Serdang Bedagai Tahun Pelajaran 2020/2021. Dengan nilai thitung> ttabel (2,338>1,697) dan nilai signifikansi (0,026 < 0,05).
Kemudian hasil Belajar (X2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan google classroom terhadap hasil belajar Siswa Kelas XI Di MAN Serdang Bedagai Tahun Pelajaran 2020/2021. Dengan nilai thitung> ttabel (2,990>1,697) dan nilai signifikansi (0,006 < 0,05).
serta Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersamaan antara google classroom dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Siswa Kelas XI Di MAN Serdang Bedagai Tahun Pelajaran 2020/2021. Dengan nilai Fhitung> Ftabel (8,126 > 3,32) dan nilai signifikansi (0,002 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Google Classroom, Motivasi belajar, Hasil Belajar
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 14 May 2024 14:32
Last Modified: 14 May 2024 14:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56581

Actions (login required)

View Item
View Item