Br Perangin-angin, Melvy (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERT DIDIK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI REAKSI REDOKS KELAS X SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
4193131054_Cover.pdf
Download (183kB)
4193131054_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (110kB)
4193131054_Abstrak.pdf
Download (65kB)
4193131054_Kata_Pengantar.pdf
Download (326kB)
4193131054_Daftar_Isi.pdf
Download (274kB)
4193131054_Daftar_Tabel.pdf
Download (42kB)
4193131054_Daftar_Gambar.pdf
Download (178kB)
4193131054_Daftar_Lampiran.pdf
Download (181kB)
4193131054_BAB_I.pdf
Download (404kB)
4193131054_BAB_V.pdf
Download (64kB)
4193131054_Daftar_Pustaka.pdf
Download (212kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berdasarkan pendekatan ilmiah pada materi reaksi redoks kelas X SMA. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan (Research and Development) adalah 4D(Define, Design, Develop, dan Disseminate dengan sampel 30 siswa kelas XI IPA. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar validasi dan angket Penelitian ini diuji oleh ahli pembelajaran dan ahli materi, serta siswa sebagai responden. Hasil validasi ahli pembelajaran didapatkan persentase rata-rata sebesar 84,2% dengan kategori sangat layak, sedangkan hasil validasi ahli materi didapatkan persentase 74,6% dengan kategori sangat layak. Hasil angket respon peserta didik didapatkan persentase sebesar 79% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis pendekatan saintifik materi redoks SMA kelas X layak digunakan dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lembar Kerja Peserta Didik, pendekatan saintifik, reaksi redoks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 12 May 2024 04:54 |
Last Modified: | 12 May 2024 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56569 |