PENGEMBANGAN E-MODUL BERBANTUAN LABORATORIUMVIRTUAL PhET PADA MATERI FLUIDA STATIS DI SMA PAB 4 SAMPALI

Adellah, Nur (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBANTUAN LABORATORIUMVIRTUAL PhET PADA MATERI FLUIDA STATIS DI SMA PAB 4 SAMPALI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 4163121010_Cover.pdf] Text
4163121010_Cover.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of 4163121010_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4163121010_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of 4163121010_Abstrak.pdf] Text
4163121010_Abstrak.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of 4163121010_Kata_Pengantar.pdf] Text
4163121010_Kata_Pengantar.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of 4163121010_Daftar_Isi.pdf] Text
4163121010_Daftar_Isi.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 4163121010_Daftar_Gambar.pdf] Text
4163121010_Daftar_Gambar.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of 4163121010_Daftar_Tabel.pdf] Text
4163121010_Daftar_Tabel.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of 4163121010_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4163121010_Daftar_Lampiran.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of 4163121010_BAB_I.pdf] Text
4163121010_BAB_I.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of 4163121010_BAB_V.pdf] Text
4163121010_BAB_V.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 4163121010_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4163121010_Daftar_Pustaka.pdf

Download (349kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil dari pengembangan e-modul untuk mengetahui kelayakan pada e-modul berbantuan laboratorium virtual phet berdasarkan ahli materi, dan ahli media, dan untuk mengetahui kepraktisan pada e-modul berbantuan laboratorium virtual phet berdasarkan respon peserta didik dan guru fisika. Jenis penelitian yang digunakan yaitu research and development (R&D). Model penelitian yang dikembangkan adalah ADDIE (Analysis, design, development, implementation, evalution). Adapun subjek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA di SMA PAB 4 Sampali yang berjumlah 37 orang. Berdasarkan dari hasi uji coba yang telah dilakukan, diperoleh hasil validasi dari ahli materi dengan persentase rata-rata skor yaitu 93% yang dikategorikan sangat layak, sedangkan dari hasil validasi ahli media dengan persentase rata-rat skor sebesar 94% sehingga dikategorikan snagat layak. Kemudian untuk mengetahui kepraktisan dapat dilihat dari persentase skor pada angket respon peserta didik yang memperoleh persentase skor sebasar 85%, sedangkan untuk hasil persentase skor guru fisika sebesar 90%, sehingga secara keseluruhan e-modul yang telah dikembangkan berada pada kategori sangat praktis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Labolatorium; Fluida; Respon peserta didik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC170 Atomic physics. Constitution and properties of matter including molecular physics, relativity, quantum theory, and solid state physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 07 May 2024 07:44
Last Modified: 07 May 2024 07:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56453

Actions (login required)

View Item
View Item