PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS, KEMAMPUAN VISUAL, KEMAMPUAN SPASIAL DAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA

Hasibuan, Vinky Ruth Amelia (2023) PENGARUH KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS, KEMAMPUAN VISUAL, KEMAMPUAN SPASIAL DAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4193111018_Cover.pdf] Text
4193111018_Cover.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 4193111018_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4193111018_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of 4193111018_Abstrak.pdf] Text
4193111018_Abstrak.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of 4193111018_Kata_Pengantar.pdf] Text
4193111018_Kata_Pengantar.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of 4193111018_Daftar_Isi.pdf] Text
4193111018_Daftar_Isi.pdf

Download (493kB)
[thumbnail of 4193111018_BAB_I.pdf] Text
4193111018_BAB_I.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of 4193111018_BAB_V.pdf] Text
4193111018_BAB_V.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of 4193111018_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4193111018_Daftar_Pustaka.pdf

Download (322kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besar pengaruh secara parsial maupun secara simultan antara kemampuan komunikasi matematis, kemampuan kisual, kemampuan spasial dan kemampuan literasi matematis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Negeri 6 Percut Sei
Tuan. Dalam melakukan penelitian ini akan memanfaatkan data primer melalui salah satu jenis pendekatan yaitu pendekatan kuantitatif . Lalu analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan data
penelitian melalui dengan sampel penelitian yaitu nilai kemampuan komunikasi matematis, nilai kemampuan visual, nilai kemampuan spasial, nilai kemampuan literasi matematis dan nilai kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII-2 dan kelas VIII-3 SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan. Hasil penelitian yang telah dilakukan di SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan melalui uji analisis regresi linier sederhana ditemukan bahwa nilai dari masing-masing variabel bebas lebih besar dari ( ) yang mengartikan adanya pengaruh secara parsial antara kemampuan komunikasi matematis, kemampuan visual, kemampuan spasial dan kemampuan literasi matematis terhadap
kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan dan juga ditemukan bahwa nilai ( 12,532 > 2,58) yang mengartikan adanya pengaruh secara simultan antara kemampuan komunikasi matematis, kemampuan visual, kemampuan spasial dan kemampuan literasi matematis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 510.071 2 Has p
Keywords: Komunikasi matematis; Kemampuan visual; Kemampuan spasial; Literasi matematis; Pemecahan masalah matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 07 May 2024 06:27
Last Modified: 07 May 2024 06:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56443

Actions (login required)

View Item
View Item