PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA AKUNTANSI KELAS XI SMK PAB 2 HELVETIA

BR SITEPU, FARIDA SARI (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA AKUNTANSI KELAS XI SMK PAB 2 HELVETIA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7163142013_Cover.pdf] Text
7163142013_Cover.pdf

Download (404kB)
[thumbnail of 7163142013_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7163142013_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (461kB)
[thumbnail of 7163142013_Kata_Pengantar.pdf] Text
7163142013_Kata_Pengantar.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of 7163142013_Abstrak.pdf] Text
7163142013_Abstrak.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of 7163142013_Daftar_Isi.pdf] Text
7163142013_Daftar_Isi.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of 7163142013_Daftar_Tabel.pdf] Text
7163142013_Daftar_Tabel.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of 7163142013_Daftar_Gambar.pdf] Text
7163142013_Daftar_Gambar.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 7163142013_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7163142013_Daftar_Lampiran.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of 7163142013_BAB_I.pdf] Text
7163142013_BAB_I.pdf

Download (623kB)
[thumbnail of 7163142013_BAB_V.pdf] Text
7163142013_BAB_V.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 7163142013_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7163142013_Daftar_Pustaka.pdf

Download (362kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah motivasi dan keinginan terhadap diri sendiri untuk belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi di SMK PAB 2 Helvetia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa akuntansi kelas XI SMK PAB 2 Helvetia.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 2 Helvetia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMK PAB 2 Helvetia yang berjumlah 35 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah teknik total sampling.
Dimana jumlah sampel yang digunakan sama dengan jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 35 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis mengguna uji secara parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi (R2) dengan bantuan software SPSS versi 23.
Hasil analisis data menunjukkan pengujian hipotesis secara parsial, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan nilai thitung > ttabel (5,731 > 2,034) dan nilai signifikansi lebihkecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Dengan nilai Adjusted R Square sebesar 48,4% sedangkan 51,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 May 2024 00:39
Last Modified: 16 May 2024 00:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56264

Actions (login required)

View Item
View Item