PENGARUH DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN GROWTH MINDSET SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KELAS XII AKUNTANSI DI SMKS BUDI AGUNG MEDAN

SIJABAT, EKLESIA SENTIA (2023) PENGARUH DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN GROWTH MINDSET SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KELAS XII AKUNTANSI DI SMKS BUDI AGUNG MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7192442004_Cover.pdf] Text
7192442004_Cover.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of 7192442004_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7192442004_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of 7192442004_Kata_Pengantar.pdf] Text
7192442004_Kata_Pengantar.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of 7192442004_Abstrak.pdf] Text
7192442004_Abstrak.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of 7192442004_Daftar_Isi.pdf] Text
7192442004_Daftar_Isi.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 7192442004_Daftar_Tabel.pdf] Text
7192442004_Daftar_Tabel.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of 7192442004_Daftar_Gambar.pdf] Text
7192442004_Daftar_Gambar.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 7192442004_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7192442004_Daftar_Lampiran.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 7192442004_BAB_I.pdf] Text
7192442004_BAB_I.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of 7192442004_BAB_V.pdf] Text
7192442004_BAB_V.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 7192442004_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7192442004_Daftar_Pustaka.pdf

Download (267kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas XII AKL di SMKS Budi Agung Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh dukungan orang tua terhadap hasil belajar siswa pada kelas XII Akuntansi di SMKS Budi Agung Medan ; (2) apakah growth mindset memoderasi hubungan dukungan orang tua terhadap hasil belajar siswa pada kelas XII Akuntansi di SMKS Budi Agung Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII AKL berjumlah 64 siswa dan teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi, uji tes dan penyebaran angket. Kemudian data diolah menggunakan regresi linear MRA dengan bantuan SPSS.
Dari hasil regresi analisis linear MRA diperoleh nilai Y = - 2.910 + 2.280 (DOT) + 0,968 (GM) – 0,017(DOT*GM). Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara dukungan orang tua dan hasil belajar siswa dengan nilai thitung > ttabel (45,196 > 1,998) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Namun growth mindset tidak mampu memperkuat hubungan antara variabel dukungan orang tua meskipun signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan hasil regresi interaksi growth mindset dengan dukungan orang tua bernilai negatif – 0,017 dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Dukungan Orang Tua, Growth Mindset dan Hasil Belajar
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 14 May 2024 02:24
Last Modified: 14 May 2024 02:24
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56242

Actions (login required)

View Item
View Item