PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR

Siagian, Maria Agnes (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 4193321031_Cover.pdf] Text
4193321031_Cover.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 4193321031_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4193321031_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of 4193321031_Abstrak.pdf] Text
4193321031_Abstrak.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of 4193321031_Kata_Pengantar.pdf] Text
4193321031_Kata_Pengantar.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of 4193321031_Daftar_Isi.pdf] Text
4193321031_Daftar_Isi.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of 4193321031_Daftar_Gambar.pdf] Text
4193321031_Daftar_Gambar.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 4193321031_Daftar_Tabel.pdf] Text
4193321031_Daftar_Tabel.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of 4193321031_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4193321031_Daftar_Lampiran.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 4193321031_BAB_I.pdf] Text
4193321031_BAB_I.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 4193321031_BAB_V.pdf] Text
4193321031_BAB_V.pdf

Download (57kB)
[thumbnail of 4193321031_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4193321031_Daftar_Pustaka.pdf

Download (180kB)

Abstract

Pemilihan model yang kurang tepat dan minimnya penggunaan media pembelajaran menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan media power point pada materi pokok suhu dan kalor. Jenis pada penelitian ini adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik simple random sampling yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI-Matlanfor sebagai kelas eksperimen dan kelas XI-Matlansos sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 33 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa yang berjumlah 20 soal dalam bentuk pilihan berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan media power point berpengaruh signifikan pada hasil belajar siswa pada materi suhu dan kalor

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Media pembelajaran; Media power point; Hasil belajar
Subjects: Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC251 Heat
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 03 May 2024 04:56
Last Modified: 03 May 2024 04:56
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56197

Actions (login required)

View Item
View Item