Siagian, Maria Agnes (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4193321031_Cover.pdf
Download (43kB)
4193321031_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (225kB)
4193321031_Abstrak.pdf
Download (103kB)
4193321031_Kata_Pengantar.pdf
Download (182kB)
4193321031_Daftar_Isi.pdf
Download (108kB)
4193321031_Daftar_Gambar.pdf
Download (77kB)
4193321031_Daftar_Tabel.pdf
Download (79kB)
4193321031_Daftar_Lampiran.pdf
Download (77kB)
4193321031_BAB_I.pdf
Download (244kB)
4193321031_BAB_V.pdf
Download (57kB)
4193321031_Daftar_Pustaka.pdf
Download (180kB)
Abstract
Pemilihan model yang kurang tepat dan minimnya penggunaan media pembelajaran menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan media power point pada materi pokok suhu dan kalor. Jenis pada penelitian ini adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik simple random sampling yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI-Matlanfor sebagai kelas eksperimen dan kelas XI-Matlansos sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 33 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa yang berjumlah 20 soal dalam bentuk pilihan berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan media power point berpengaruh signifikan pada hasil belajar siswa pada materi suhu dan kalor
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media pembelajaran; Media power point; Hasil belajar |
Subjects: | Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 03 May 2024 04:56 |
Last Modified: | 03 May 2024 04:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56197 |