Lumbantobing, Ezra Pebiola (2023) PERBANDINGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
4193311021_Cover.pdf
Download (225kB)
4193311021_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
4193311021_Abstrak.pdf
Download (1MB)
4193311021_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
4193311021_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
4193311021_Daftar_Tabel.pdf
Download (1MB)
4193311021_Daftar_Gambar.pdf
Download (1MB)
4193311021_Daftar_Lampiran.pdf
Download (1MB)
4193311021_BAB_I.pdf
Download (2MB)
4193311021_BAB_V.pdf
Download (1MB)
4193311021_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian True Experimental Design. Peneliti melaksanakan penelitian di SMA Swasta Methodist 7 Medan untuk mengetahui perbedaan antara model project based learning dengan model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPA SMAS Methodist 7 Medan yang terdiri dari 2 kelas sebanyak 40 siswa. Berdasarkan data pretest diketahui bahwa nilai rata-rata siswa yang diajar dengan model pembelajaran berbasis proyek pada kelas eksperimen adalah 55,97, sedangkan nilai rata-rata siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional pada kelas kontrol adalah 55,42. Pada data Posttest diketahui rata-rata nilai kelas eksperimen yang diajar menggunakan model Project Based Learning adalah 82,36. Sedangkan ratarata nilai pada kelas kontrol yang mengikuti model pembelajaran konvensional adalah 77,64. Dengan menggunakan uji hipotesis satu arah diperoleh �ℎ����� = 2,501 dan ������ = 1,684 pada signifikansi � = 0,05 sehingga �ℎ����� > ������. Maka dapat disimpulkan, �0 ditolak dan �� diterima sehingga terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran project based learning dan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional di SMAS Methodist 7 Medan T.A 2023/2024
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Project Based Learning; Konvensional; Media Berbasis Android; Pemahaman Konsep |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 01 May 2024 17:42 |
Last Modified: | 01 May 2024 17:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56075 |