WULANDARI, DESI (2023) PENGARUH MATA KULIAH MICRO TEACHING, PROGRAM PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIMED STAMBUK 2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7192444005_Cover.pdf
Download (129kB)
7192444005_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7192444005_Kata_Pengantar.pdf
Download (354kB)
7192444005_Abstrak.pdf
Download (280kB)
7192444005_Daftar_Isi.pdf
Download (172kB)
7192444005_Daftar_Tabel.pdf
Download (145kB)
7192444005_Daftar_Gambar.pdf
Download (113kB)
7192444005_Daftar_Lampiran.pdf
Download (114kB)
7192444005_BAB_I.pdf
Download (621kB)
7192444005_BAB_V.pdf
Download (166kB)
7192444005_Daftar_Pustaka.pdf
Download (222kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Mata Kuliah Micro Teaching, Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Locus of Control terhadap Kesiapan Menjadi Guru Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi UNIMED Stambuk 2019. Penelitian ini dilaksanakan di Program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Medan di Jalan Willem Iskandar Pasar V, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 59 orang mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2019 dan sampel penelitian ini menggunakan teknik sensus (Total Sampling). Penelitian ini merupakan ex-post facto dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan reliabilitasnya menggunakan rumus Cronbrach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Regresi Linear Sederhana, Pengujian hipotesis Parsial (Uji-T) dan Uji Koefisien Determinasi. Data yang sudah terkumpul diolah menggunakan SPSS versi 23. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Mata Kuliah Micro Teaching terhadap Kesiapan menjadi guru memperoleh nilai thitung ˃ ttabel (5,430 ˃ 2,004) dengan nilai signifikan sebesar (0,000 ˂ 0,05). Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru memperoleh thitung ˃ ttabel (6,355 ˃ 2,004) dengan nilai signifikan sebesar (0,000 ˂ 0,05). Kemudian untuk variabel Locus of Control memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan menjadi guru dengan thitung ˃ ttabel sebesar 2,639˃2,004) dengan nilai signifikan sebesar (0,011˂0,05). Hasil Koefisien Determinasi diperoleh dari nilai R square sebesar 0,485 atau 48,5%. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan Mata Kuliah Micro Teaching, Program Pengenalan Lapangan Persekolahan Dan Locus Of Control Terhadap Kesiapan Menjadi Guru Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi UNIMED Stambuk 2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Mata Kuliah Micro Teaching, Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), Locus of Control, Kesiapan Menjadi Guru. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 May 2024 14:52 |
Last Modified: | 04 May 2024 14:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56062 |