CHAIRANI (2023) PENGARUH EFIKASI DIRI, MOTIVASI BELAJAR DAN INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMKS BUDI AGUNG MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7192442001_Cover.pdf
Download (161kB)
7192442001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (463kB)
7192442001_Kata_Pengantar.pdf
Download (528kB)
7192442001_Abstrak.pdf
Download (838kB)
7192442001_Daftar_Isi.pdf
Download (734kB)
7192442001_Daftar_Tabel.pdf
Download (512kB)
7192442001_Daftar_Gambar.pdf
Download (345kB)
7192442001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (372kB)
7192442001_BAB_I.pdf
Download (909kB)
7192442001_BAB_V.pdf
Download (541kB)
7192442001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (653kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya efikasi diri, motivasi belajar dan interaksi teman sebaya siswa kelas X Akuntansi di SMKS Budi Agung Medan sehingga menyebabkan kurangnya kemandirian belajar siswa kelas X akuntansi di SMKS Budi Agung Medan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh efikasi diri, motivasi belajar, dan interaksi teman sebaya terhadap kemandirian belajar siswa kelas X akuntansi di SMKS Budi Agung Medan.
Penelitian dilakukan pada SMKS Budi Agung Medan. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan jumlah populasi dan sampel 66 Siswa kelas X Akuntansi.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian diperoleh model regresi Y= 3,943+ 0,390 �� + 0,177 �� + 0, 391 �� kemudian pada uji parsial dan simultan diperoleh signifikasi < 0,005 yaitu efikasi diri 0,004 < 0,005, motivasi belajar 0,003 < 0,005, interaksi teman sebaya 0,001 < 0,005. Dan pada uji f (simultan) 0.000 < 0,005, serta besarnya pengaruh efikasi diri, motivasi belajar, interaksi teman sebaya terhadap kemandirian belajar siswa adalah sebesar 0,542 atau 54,2%.
Kesimpulan pada penelitian ini adalah efikasi diri berpengaruh terhadap kemandirian belajar, motivasi belajar berpengaruh terhadap kemandirian belajar, interaksi teman sebaya berpengaruh terhadap kemandirian belajar, ada pengaruh efikasi diri, motivasi belajar dan interaksi teman sebaya terhadap kemandirian belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian Belajar, Efikasi Diri, Motivasi Belajar, Interaksi Teman Sebaya. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 01 May 2024 14:05 |
Last Modified: | 01 May 2024 14:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56051 |