NASUTION, CEISAR OCTAVIANI EFENDI (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa di Kecamatan Medan Perjuangan). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying Konsumen Shopee Mahasiswa di Kecamatan Medan Perjuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen yang pernah melakukan transaksi minimal satu kali aplikasi Shopee. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden mahasiswa yang diambil dengan teknik Simple Random Sampling yang dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis menggunakan regresi linear berganda. Sedangkan uji hipotesis menggunakan uji T ( T test) dan uji F (F test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Persamaan regresi liner berganda menunjukkan Ŷ = -3,304 + 0.091X1
+ 0.898X2 + e. 2. Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying Konsumen Shopee Mahasiswa di Kecamatan Medan Perjuangan dengan nilai thitung < t tabels sebesar 0,691 pada siginifikansi 0,491. 3.Shopping Lifestyle berpengaruh terhadap Impulse Buying Konsumen Shopee Mahasiswa di Kecamatan Medan Perjuangan dengan nilai thitung > t tabels sebesar 10,664 pada signifikansi 0,000. 3. Terdapat pengaruh antara Electronic Word of Mouth dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying Konsumen Shopee Mahasiswa di Kecamatan Medan Perjuangan dengan nilai F table 67,717 signifikansi 0,000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Electronic Word of Mouth , Shopping Lifestyle , Impulse Buying |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 01 May 2024 13:57 |
Last Modified: | 01 May 2024 13:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56050 |