PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA DI KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN)

Nasution, Ceisar Octaviani Efendi (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA DI KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7183210025_Cover.pdf] Text
7183210025_Cover.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of 7183210025_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7183210025_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of 7183210025_Abstrak.pdf] Text
7183210025_Abstrak.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of 7183210025_Kata_Pengantar.pdf] Text
7183210025_Kata_Pengantar.pdf

Download (444kB)
[thumbnail of 7183210025_Daftar_Isi.pdf] Text
7183210025_Daftar_Isi.pdf

Download (596kB)
[thumbnail of 7183210025_Daftar_Tabel.pdf] Text
7183210025_Daftar_Tabel.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 7183210025_Daftar_Gambar.pdf] Text
7183210025_Daftar_Gambar.pdf

Download (72kB)
[thumbnail of 7183210025_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7183210025_Daftar_Lampiran.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of 7183210025_BAB_I.pdf] Text
7183210025_BAB_I.pdf

Download (682kB)
[thumbnail of 7183210025_BAB_II.pdf] Text
7183210025_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)
[thumbnail of 7183210025_BAB_III.pdf] Text
7183210025_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[thumbnail of 7183210025_BAB_IV.pdf] Text
7183210025_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7183210025_BAB_V.pdf] Text
7183210025_BAB_V.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of 7183210025_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7183210025_Daftar_Pustaka.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of 7183210025_Lampiran.pdf] Text
7183210025_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying Konsumen Shopee Mahasiswa di Kecamatan Medan Perjuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen yang pernah melakukan transaksi minimal satu kali aplikasi Shopee. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden mahasiswa yang diambil dengan teknik Simple Random Sampling yang dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis menggunakan regresi linear berganda. Sedangkan uji hipotesis menggunakan uji T ( T test) dan uji F (F test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Persamaan regresi liner berganda menunjukkan Ŷ = -3,304 + 0.091X1 + 0.898X2 + e. 2. Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying Konsumen Shopee Mahasiswa di Kecamatan Medan Perjuangan dengan nilai thitung < t tabels sebesar 0,691 pada siginifikansi 0,491. 3.Shopping Lifestyle berpengaruh terhadap Impulse Buying Konsumen Shopee Mahasiswa di Kecamatan Medan Perjuangan dengan nilai thitung > t tabels sebesar 10,664 pada signifikansi 0,000. 3. Terdapat pengaruh antara Electronic Word of Mouth dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying Konsumen Shopee Mahasiswa di Kecamatan Medan Perjuangan dengan nilai F table 67,717 signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Electronic Word of Mouth , Shopping Lifestyle , Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 01 May 2024 13:57
Last Modified: 09 Sep 2025 07:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56050

Actions (login required)

View Item
View Item