SIMANJUNTAK, ANNISA AMINI (2023) PENGARUH LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI S1 PENDIDIKAN AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XI AKL DI SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193342008_Cover.pdf
Download (233kB)
7193342008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (498kB)
7193342008_Kata_Pengantar.pdf
Download (384kB)
7193342008_Abstrak.pdf
Download (240kB)
7193342008_Daftar_Isi.pdf
Download (271kB)
7193342008_Daftar_Tabel.pdf
Download (328kB)
7193342008_Daftar_Gambar.pdf
Download (326kB)
7193342008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (327kB)
7193342008_BAB_I.pdf
Download (643kB)
7193342008_BAB_V.pdf
Download (264kB)
7193342008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (382kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi S1 pendidikan akuntansi pada siswa kelas XI AKL di SMK Negeri 1 Medan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan teman sebaya dan prestasi belajar terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi S1 pendidikan akuntansi pada siswa kelas XI AKL di SMK Negeri 1 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 139 siswa dengan sampel sebanyak 103 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling.
Berdasarkan pengujian hipotesis, lingkungan teman sebaya dan prestasi belajar berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi S1 pendidikan akuntansi dengan Fhitung > Ftabel (533.894 > 3,15) dan nilai signifikan sebesar Sig. 0.000 < 0.05, Hasil pengujian hipotesis secara parsial, lingkungan teman sebaya berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi S1 pendidikan akuntansi dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05. Prestasi belajar tidak berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi S1 pendidikan akuntansi dengan nilai signifikan sebesar 0.061 > 0.05. Dengan besarnya pengaruh kedua variabel bebas tersebut adalah 91,3%, sedangkan sisanya 8,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lingkungan Teman Sebaya, Prestasi Belajar, Minat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi S1 Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 May 2024 07:15 |
Last Modified: | 04 May 2024 07:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56037 |