Tumulo, Yuliana Safitri (2016) PENGARUH IKLAN, POSITIONING MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MINUMAN COCA COLA PADA INDOMARET JL. WILLIEM ISKANDAR MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 7123210070 - COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. 7123210070 - LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (685kB) | Preview
3. 7123210070 - ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
4. 7123210070 - KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5. 7123210070 - DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. 7123210070 - DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. 7123210070 - DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. 7123210070 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. 7123210070 - BAB I.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
13. 7123210070 - BAB V.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
14. 7123210070 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan positioning merek terhadap keputusan pembelian konsumen minuman Coca Cola. Penelitian ini dilakukan pada Indomaret Jl. Williem Iskandar Medan dengan jumlah populasi 73 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Total Sampling dengan jumlah sampel 73 orang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kapada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur yang dioperasikan melalui program SPSS versi 23.0 for windows.
Setelah data dianalisis maka diperoleh analisis jalur pengaruh iklan dan positioning merek terhadap keputusan pembelian yaitu Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap positioning merek sebesar 73,3%. Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 70,2 %. Pengaruh positioning merek terhadap keputusan pembelian sebesar 41,7 %. .Dengan koefisien determinan (R Square) sebesar 57,4%. Nilai R Square menunjukkan bahwa variabel independen yaitu variabel iklan dan positioning merek mampu menjelaskan variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 57,4% dan sisanya sebesar 42,6% dipengaruhi oleh faktor - faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAJ 038 |
Keywords: | Iklan; Keputusan Pembelian Konsumen ; Positioning Merek |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5801 Advertising |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Jun 2016 07:50 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5592 |