Lbs, Riska Amalia (2022) Pengembangan Media Explosion Box Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Pada Tema 7 Sub Tema 1 Kelas IV SD Negeri 277 Muarasoma T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1181111068_COVER.pdf
Download (54kB)
2. NIM. 1181111068_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf
Download (328kB)
3. NIM. 1181111068_ABSTRAK.pdf
Download (213kB)
4. NIM. 1181111068_KATA PENGANTAR.pdf
Download (330kB)
5. NIM. 1181111068_DAFTAR ISI.pdf
Download (173kB)
6. NIM. 1181111068_DAFTAR TABEL.pdf
Download (114kB)
7. NIM. 1181111068_DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (112kB)
8. NIM. 1181111068_DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (112kB)
9. NIM. 1181111068_BAB I.pdf
Download (419kB)
13. NIM. 1181111068_BAB V.pdf
Download (260kB)
14. NIM. 1181111068_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (218kB)
Abstract
Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah untuk mengetahui kelayakan, praktikalitas, efektifitas penggunaan media explosion box menggunakan model pembelajaran project based learning (pjbl) pada tema 7 sub tema 1 kelas IV SD
Negeri 277 Muarasoma T.A 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan ( research and development ) dengan mengadaptasikan model pengembangan ADDIE, dengan subjek penelitian siswa kelas IV SD Negeri 277 Muarasoma yang berjumlah 20 siswa, dengan rincian 14 laki-laki dan 6
perempuan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, dan test. Hasil penelitian yang dilakukan dalam pengembangan media explosion box menggunakan model project based learning pada tema 7 sub tema 1 pembelajaran 3 medapatkan persentase
elayakan/kevalidan dengan kriteria “sangat layak”yaitu sebanyak 92% dari ahli materi, 90% dari ahli media, dan persentase praktikalitas yaitu sebanyak 94,6% dari ahli pembelajaran /guru. Berdasarkan uji keefektifan media explosion box menggunakan model pembelajaran project based learning yang dikembangkan nilai siswa meningkat dari awal sebelum menggunakan media explosion box menggunakan model pembelajaran project based learning siswa mendapat nilai
rata-rata 58,25 meningkat menjadi 83,5
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan; Media Explosion Box; Menggunakan Model; Project Based Learning. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 04:28 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 04:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55750 |