Sari, Itika Purnama (2023) Pengaruh Model Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Menelaah Struktur Dan Kebahasaan Fabel Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.2193311012 COVER.pdf
Download (67kB)
2. NIM.2193311012 APPROVAL SHEET.pdf
Download (398kB)
3. NIM.2193311012 ABSTRACT.pdf
Download (121kB)
4. NIM.2193311012 PREFACE.pdf
Download (372kB)
5. NIM.2193311012 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (120kB)
6. NIM.2193311012 LIST OF FIGURE.pdf
Download (61kB)
7. NIM.2193311012 LIST OF TABLE.pdf
Download (73kB)
8. NIM.2193311012 LIST OF APPENDIX.pdf
Download (73kB)
9. NIM.2193311012 CHAPTER I.pdf
Download (429kB)
13. NIM.2193311012 CHAPTER V.pdf
Download (128kB)
14. NIM.2193311012 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (184kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk mengetahui kemampuan menelaah struktur dan kebahasaan fabel siswa kelas VII SMP Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2022/2023 sebelum menggunakan model pembelajaran two stay two stray. (2) Untuk mengetahui kemampuan menelaah struktur dan kebahasaan fabel siswa kelas VII SMP Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2022/2023 sesudah menggunakan model pembelajaran two stay two stray. (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran two stay two stray dalam meningkatkan kemampuan menelaah struktur dan kebahasaan fabel siswa kelas VII SMP Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2022/2023. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-9 SMP SMP Negeri 1 Hamparan Perak yang terdiri dari 32 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah struktur teks fabel dan kebahasaan teks. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest. Teknik analisis data menggunakan uji persyaratan analisis, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian pada saat pretest diperoleh nilai rata-rata siswa 69, dan masuk dalam kategori cukup. Sementara itu, hasil penelitian pada saat posttest diperoleh nilai rata-rata siwa 81,4, dan termasuk dalam kategori baik. Melalui pengujian hipotesis yaitu, thitung > ttabel yaitu 5,99 > 2,04227, sehingga membuktikan bahwa adanya pengaruh yang cukup signifikan dari penggunaan model Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan menelaah struktur dan kebahasaan fabel siswa kelas VII SMP Negeri 1 Hamparan Perak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Two Stay Two Stray (TSTS), Menelaah, Fabel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 09:53 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 09:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55710 |