Sembiring, Apriandi (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG TEMPAT WISATA HAIROS WATERPARK MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123210005- COVER.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
2. NIM 7123210005 - LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (745kB) | Preview
3. NIM 7123210005- ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
4. NIM 7123210005-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
5. 7123210005 - PERNYATAAN TIDAK PLAGIAT.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
6. NIM 7123210005-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM 7123210005- DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
8. NIM 7123210005-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
9. NIM 7123210005-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
10. NIM 7123210005-BAB I.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
14. NIM 7123210005- BAB V.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
15. NIM 7123210005-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pengunjung Tempat Wisata Hairos Waterpark Medan. Berdasarkan hasil pra penelitian dengan melakukan wawancara kepada Manajer Hairos Waterpark Medan maka populasi dalam penelitian ini ialah konsumen yang berkunjung dengan jumlah rata-rata 3.468 perbulan. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accindental Sampling dengan jumlah sampel 97 orang pengunjung. Pengujian yang digunakan adalah uji kualitas data dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji f dan uji t.
Dari hasil uji validitas diperoleh rhitung > rtabel untuk masing-masing item pertanyaan dan uji reliabilitas angket diperoleh alpha cronbach masing-masing variabel yaitu 0,792 untuk variabel X1, 0,698 untuk variabel X2 dan 0,605 untuk variabel Y. Nilai ini lebih besar dari taraf signifikan rtabel yaitu 0,361.
Analisis data masing-masing variabel diperoleh persamaan regresi berganda Y = 9,618 + 0,256 X1 + 0,216 X2 + e. Diperoleh R2 sebesar 0,234, yang berarti X1 dan X2 menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 23,4% sedangkan sisanya 76,6% dijelaskan variabel diluar perusahaan. Uji parsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0.05, serta hasil perhitungan uji-simultan sebesar 14,369 dengan Ftabel 3,09 yang artinya Fhitung > Ftabel dengan level of significant (α) 0,000< 0,05, yang artinya hipotesis diterima yaitu kualitas pelayanan dan nilai pelanggan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung tempat wisata hairos waterpark medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAJ 024 |
Keywords: | Kualitas Pelayanan; Nilai Pelanggan; Kepuasan Pengunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Jun 2016 05:04 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 05:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5571 |