Sidabutar, Anastasia Rumida (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR SUKARAMAI, MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123210004 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2. NIM 7123210004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (553kB) | Preview
3. NIM 7123210004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
4. NIM 7123210004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5. NIM 7123210004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6. NIM 7123210004 TABLE.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
7. NIM 7123210004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM 7123210004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM 7123210004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
13. NIM 7123210004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
14. NIM 7123210004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di Pasar Sukaramai, Medan, baik secara simultan maupun parsial.
Sampel penelitian ini berjumlah 200 responden. Adapun yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah pembeli produk di pasar kaki lima sukaramai. Pendekatan penelitian ini dengan teknik pengumpulan data yang melalui penyebaran 200 angket (kuesioner) dengan pengukuran skala Likert. Data yang diperoleh diolah secara statistik menggunakan metode analisis regresi berganda dengan persamaan Y=a+b1X1+b2X2+b3X3+e dengan program SPSS 22,00 for windows.
Dari hasil penelitian terungkap bahwa variabel harga (X1), lokasi (X2), dan kelengkapan produk (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari Fhitung = 56,190 dan Ftabel sebesar 2,65, sehingga Fhitung = 56,190> Ftabel sebesar 2,65 pada signifikansi α = 5%. Dimana besar pengaruh variabel harga, lokasi dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian adalah 46,2% yang ditunjukkan dengan nilai R square yaitu 0,462. Sedangkan secara parsial harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 5,180 > 1,972, lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,211 > 1,972, dan variabel kelengkapan produk memiliki berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 7,574 > 1,972. Persamaan struktural dari model yang dapat dibuat adalah Ŷ = 7,614 + 0,417 X1+ 0,118 X2 + 0,467 X3 + e.
Dengan demikian harga, lokasi dan kelengkapan produk memberi pengaruh terhadap keputusan pembelian di pasar kaki lima sukaramai, baik secara simultan maupun parsial. Maka apa yang dilakukan peneliti terjawab dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAJ 043 |
Keywords: | Harga; Lokasi; Kelengkapan Produk; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Jun 2016 03:13 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5559 |