Rafif, Mugi Nur (2023) Hubungan Antara Fasilitas Belajar Dan Kreativitas Belajar Dengan Hasil Belajar Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif Kelas X Teknik Sepeda Motor Di SMK N 2 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5163322008_Cover.pdf
Download (223kB)
5163322008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (722kB)
5163322008_Kata_Pengantar.pdf
Download (351kB)
5163322008_Abstrak.pdf
Download (241kB)
5163322008_Daftar_Isi.pdf
Download (241kB)
5163322008_Daftar_Tabel.pdf
Download (213kB)
5163322008_Daftar_Gambar.pdf
Download (211kB)
5163322008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (212kB)
5163322008_BAB_I.pdf
Download (586kB)
5163322008_BAB_V.pdf
Download (301kB)
5163322008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (269kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara penggunaan fasilitas belajar dan kreativitas siswa secara bersama-sama terhadap hasil belajar mata pelajaran PDTO siswa kelas X Program Keahlian Teknik Sepeda Motor di SMK Negeri 2 Medan. Populasi yang
terdiri dari 63 orang yang menangani atau penanggungjawab PPN, maka peneliti mengambil semua sampel dari populasi tersebut. . penelitian ini menggunakan metode pengambilan data menggunakan kuesioner dengan angket model skala likert untuk variabel Fasilitas belajar (X1) dan Kreativitas Siswa (X2)., sedangkan variabel hasil belajar menggunakan dokumentasi sekolah. teknis analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknis analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 10,970. Jika dibandingkan dengan nilai Ftabel sebesar 3,15 pada taraf signifikansi 5%, maka nilai Fhitung > nilai Ftabel . Dengan begitu Hipotesis Ketiga Diterima, ini berarti Terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan Fasilitas belajar dan kreativitas siswa secara bersama-sama terhadap hasil belajar mata pelajaran
PDTO siswa kelas X Program Keahlian Teknik Sepeda Motor di SMK Negeri 2 Medan. Hasil analisis juga diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,177, karena nilai koefisien korelasi (R) bernilai positif maka dapat dinyatakan bahwa
variabel Fasilitas Belajar dan Kreativitas Belajar berpengaruh positif terhadap Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Fasilitas Belajar; Kreativitas Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 06:21 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 06:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55468 |