DÉVELOPPEMENT DU MÉDIA D’APPRENTISSAGE INTERACTIF EN UTILISANT LOGICIEL ARTICULATE STORYLINE 3

Hasibuan, Bobi Mulyadi (2022) DÉVELOPPEMENT DU MÉDIA D’APPRENTISSAGE INTERACTIF EN UTILISANT LOGICIEL ARTICULATE STORYLINE 3. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2172131008 COVER.pdf] Text
1. NIM 2172131008 COVER.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of 2. NIM 2172131008 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 2172131008 APPROVAL SHEET.pdf

Download (574kB)
[thumbnail of 3. NIM 2172131008 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 2172131008 ABSTRACT.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of 4. NIM 2172131008 PREFACE.pdf] Text
4. NIM 2172131008 PREFACE.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 5. NIM 2172131008 CONTENTS.pdf] Text
5. NIM 2172131008 CONTENTS.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of 6. NIM 2172131008 IMAGAES.pdf] Text
6. NIM 2172131008 IMAGAES.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 7.NIM 2172131008 TABLES.pdf] Text
7.NIM 2172131008 TABLES.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 8. NIM 2172131008 CHAPTER I.pdf] Text
8. NIM 2172131008 CHAPTER I.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of 12. NIM 2172131008 CHAPTER V.pdf] Text
12. NIM 2172131008 CHAPTER V.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 13. NIM 2172131008 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
13. NIM 2172131008 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (156kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media ajar pada pelajaran bahasa Prancis dengan materi sapaan dengan menggunakan software articulate storyline 3 untuk siswa kelas X dan untuk mengetahui kelayakan media ajar yang digunakan dikembangkan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu analisis masalah, desain produk, pengembangan bahan, validasi desain produk dan review desain produk. Langkah pertama dalam penelitian ini adalah mengumpulkan data dengan menganalisis kebutuhan siswa menggunakan Google Forms, merancang dan membuat materi pembelajaran, serta memvalidasinya dengan ahli materi dan ahli media. Data dan sumber data dalam penelitian ini adalah data kelayakan media pembelajaran yang telah divalidasi oleh validator, sumber data dalam penelitian ini adalah siswa sebagai informan dalam angket analisis kebutuhan dan buku, artikel, jurnal pendukung. data yang lain. Instrumen Pengumpulan Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar penilaian untuk validator. teknik analisis data dalam penelitian ini adalah pengumpulan data dengan menggunakan instrumen analisis persentase. Hasil uji validasi ahli materi sebesar 80% sedangkan ahli media sebesar 87%. Hasil validasi materi termasuk dalam kategori “baik” dan hasil validasi media termasuk dalam kategori “sangat baik”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media ajar yang dikembangkan dengan menggunakan software Articulate Storyline 3 dinyatakan valid untuk digunakan dalam pembelajaran bahasa Prancis siswa kelas X

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Sapaan;média pembelajaran;Articulate storyline 3
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:02
Last Modified: 24 Apr 2024 03:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55404

Actions (login required)

View Item
View Item