Arif, M. (2015) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH, DUKUNGAN KELUARGA, DAN PENGEMBANGAN KARIER GURU DENGAN LOYALITAS GURU SMP SWASTA DI KECAMATAN SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.
0_ 8106131029-cover.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
0_ 8106131029-Pengesahan.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
1_ 8106131029-abstrak.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2_ 8106131029-kata pengantar.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
3_ 8106131029-daftar isi.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
4_ 8106131029-daftar tabel.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
5_ 8106131029-daftar gambar.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
6_ 8106131029-daftar lampiran.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
7_ 8106131029-Bab I.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
11_ 8106131029-Bab V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
12_ 8106131029-Daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan kepemimpinan situasional kepala sekolah dengan loyalitas guru; (2) hubungan dukungan keluarga dengan loyalitas guru; (3) hubungan pengembangan karier guru dengan loyalitas guru; dan (4) hubungan kepemimpinan situasional kepala sekolah, dukungan keluarga, dan pengembangan karier guru dengan loyalitas guru. Subjek penelitian adalah SMP Swasta di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah sampel sebanyak 197 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportionate stratified random sampling. Metode penelitian bersifat deskriptif untuk memperoleh informasi gejala pada penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis disimpulkan: (1) terdapat hubungan positif kepemimpinan situasional kepala sekolah dengan loyalitas guru sebesar ry1.23 = 0,356 > rtabel = 0,138 dan thitung = 7,681 > ttabel = 1,645; (2) terdapat hubungan positif dukungan keluarga dengan loyalitas guru sebesar ry2.13 = 0,261 > rtabel = 0,138 dan thitung = 4,917 > ttabel = 1,645; (3) terdapat hubungan positif pengembangan karier guru dengan loyalitas guru sebesar ry3.12 = 0,331 > rtabel = 0,138 dan thitung = 6,868 > ttabel = 1,645; dan (4) terdapat hubungan positif kepemimpinan situasional kepala sekolah, dukungan keluarga, dan pengembangan karier guru dengan loyalitas guru sebesar Ry(123) = 0,532 > rtabel = 0,138 dan Fhitung = 25,426 > Ftabel = 2,65. Hasil penelitian menyimpulkan kepemimpinan situasional kepala sekolah, dukungan keluarga, dan pengembangan karier guru secara bersama-sama memberikan sumbangan sebesar 28,3% terhadap loyalitas guru, dan sisanya ditentukan keadaan lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.201 1 Ari h |
Keywords: | Loyalitas guru; Dukungan keluarga; Pengembangan karier; Kepemimpinan situasional; Kepala sekolah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 03:51 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5539 |