Siburian, Tahoma Fetriany (2015) PENGARUH IKLIM ORGANISASI, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI KECAMATAN MEDAN KOTA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136131015 COVER.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
2. NIM. 8136131015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
3. NIM. 8136131015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
4. NIM. 8136131015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
5. NIM. 8136131015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 8136131015 TABLES.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7. NIM. 8136131015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8136131015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 8136131015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
13. NIM. 8136131015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
14. NIM. 8136131015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) Pengaruh Iklim Organisasi Terhadap Motivasi Berprestasi; (2) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Motivasi Berprestasi; (3) Pengaruh Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru; (4) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Guru; dan (5) Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri Kecamatan Medan Kota. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, model yang digunakan adalah analisis jalur dengan teknik analisis dan inferensial. Populasi dalam penelitian adalah seluruh guru SMP Negeri yang ada di Kecamatan Medan Kota yang berjumlah 360 guru. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik stratified proportional random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 186 guru. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket. Hasil dari penelitian ini ditemukan: (1) terdapat pengaruh langsung positif iklim organisasi terhadap motivasi berprestasi dengan koefisien korelasi ρ = 0,34, dengan sumbangan pengaruhnya 11 %; (2) terdapat pengaruh langsung positif kecerdasan emosional terhadap motivasi berprestasi dengan koefisien korelasi ρ = 0,17 dengan sumbangan pengaruh langsung sebesar 89 %; (3) terdapat pengaruh langsung positif iklim organisasi terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ρ = 0,33 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 36,2%; (4) terdapat pengaruh langsung positif kecerdasan emosional terhadap kinerja guru dengan korelasi ρ = 0,12 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 20,9 %; (5) terdapat pengaruh langsung positif motivasi berprestasi terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ρ = 0,19 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 3,6 %. Maka untuk meningkatkan kinerja guru perlu adanya peningkatan iklim organisasi, kecerdasan emosional, dan motivasi berprestasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.12 Sib p |
Keywords: | Kinerja guru; Iklim organisasi; Kecerdasan emosional; Motivasi berprestasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 03:46 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 03:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5538 |