-, FADILA (2023) Pengembangan Media Video Animasi Menggambar Proporsi Tubuh Pada Siswa Kelas X Tata Busana SMK Awal Karya Pembangunan Galang. Undergraduate thesis, UNIMED.
5162143004_Cover.pdf
Download (62kB)
5162143004_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (408kB)
5162143004_Kata_Pengantar.pdf
Download (381kB)
5162143004_Abstrak.pdf
Download (348kB)
5162143004_Daftar_Isi.pdf
Download (248kB)
5162143004_Daftar_Tabel.pdf
Download (215kB)
5162143004_Daftar_Gambar.pdf
Download (218kB)
5162143004_Daftar_Lampiran.pdf
Download (215kB)
5162143004_BAB_I.pdf
Download (678kB)
5162143004_BAB_V.pdf
Download (245kB)
5162143004_Daftar_Pustaka.pdf
Download (376kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan dan kelayakan media pembelajaran video animasi menggmbar proporsi tubuh wanita dengan ukuran 8 ½ tinggi kepala pada kelas X di SMK Swasta Awal Karya Pembangunan Galang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan
(Research & Development). Model pengembangan yang digunakan yaitu model pengembangan 4D dengan 4 tahapan yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develope), tahap pendesiminasian (disseminate). Teknik pengumpulan data yang dipergunakan pada penelitian ini menggunakan observasi dan angket penilaian kelayakan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa media pembelajaran berupa video animasi menggambar proporsi tubuh wanita dengan ukuran 8½ tinggi kepala pada kelas X SMK Swasta Awal Karya Pembangunan Galang, masuk kedalam kategori
“Layak”. Hasil validasi oleh ahli materi dan media 65.8 dengan kategori “Sangat Baik”. Kemudian hasil uji kelayakan untuk siswa diperoleh 65.3 dengan kategori “Sangat Baik”, sedangkan hasil uji kelayakan untuk guru 69 dengan kategori
“Sangat Baik”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran video animasi yang dikembangkan secara keseluruhan termasuk dalam kategori “Sangat Baik” dan layak untuk dipergunakan dalam proses belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran; Video Animasi; Menggambar Proporsi Tubuh |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT490 Clothing manufacture. Dressmaking. Tailoring |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Apr 2024 04:20 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 04:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55307 |