Ispandi (2015) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI SEKOLAH, KEMAMPUAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DAN KEPUASAAN GURU TERHADAP PRODUKTIFITAS KERJA GURU DI SD NEGERI KECAMATAN MEDAN JOHOR. Masters thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)pengaruh yang langsung budaya organisasi sekolah terhadap produktifitas kerja guru di SD Negeri Kecamatan Medan Johor, (2) pengaruh langsung kemampuan manajerial kepala sekolah terhadap produktifitas kerja guru di SD Negeri Kecamatan Medan Johor, (3) pengaruh langsung budaya organisasi sekolah terhadap kepuasan kerja guru di SD Negeri Kecamatan Medan Johor, (4) pengaruh langsung kemampuan manajerial kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru di SD Negeri Kecamatan Medan Johor, (5) pengaruh langsung kepuasan guru terhadap produktifitas kerjaguru di SD Negeri Kecamatan Medan Johor. Metode penelitian bersifat analisis jalur yang bertujuan untuk memperoleh pengaruh variabel eksogen terhadap variabel endogen penelitian. Subjek penelitian adalah seluruh gurudi SD Negeri Kecamatan Medan Johor. Dengan jumlah sampel sebanyak 191 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Metode penelitian analisis jalur yang bertujuan untuk menguji teori dan memperoleh informasi tentang penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1)terdapat pengaruh langsung budaya organisasi sekolah terhadap produktivitas kerja guru dinyatakan dengan thitung ρ41> ttabel α=5%(4,266>1,652); (2) terdapat pengaruh langsung kemampuan manajerial kepala sekolah terhadap produktifitas kerja dinyatakan dengan thitung ρ42 > ttabel α=5% (2,063>1,652); (3)terdapat pengaruh langsung budaya organisasi sekolah terhadap kepuasan kerja guru dinyatakan dengan thitung ρ31> ttabel α=5%(5,009>1,652); (4)terdapat pengaruh langsung kemampuan manajerial kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru dinyatakan dengan thitung ρ32> ttabel α=5%(4,794>1,652); dan (5) terdapat pengaruh langsung kepuasan guru terhadap produktifitas kerja guru dinyatakan dengan thitung ρ43> ttabel α=5%(4,340>1,652). Hasil penelitian memberikan gambaran Budaya organisasi sekolah, kemampuan manajerial kepala sekolah dan kepuasan guru mempengaruhi produktifitas kerja guru di SD Negeri Kecamatan Medan Johor sebesar 51,13% dan sisanya ditentukan keadaan lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.201 Isp p |
Keywords: | Produktifitas kerja guru; Kepuasan kerja guru; Manajerial kepala sekolah; Budaya organisasi sekolah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Jun 2016 08:56 |
Last Modified: | 01 Jun 2016 08:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5527 |