Rambe, Aida Hafni (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMA KELAS X. Undergraduate thesis, UNIMED.
4193311009_Cover.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
4193311009_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
4193311009_Abstrak.pdf - Published Version
Download (625kB) | Preview
4193311009_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (666kB) | Preview
4193311009_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
4193311009_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
4193311009_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
4193311009_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
4193311009_BAB_I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4193311009_BAB_V.pdf - Published Version
Download (688kB) | Preview
4193311009_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (592kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembangan atau R&D dengan pengembangan ADDIE yang memiliki 5 tahapan yaitu: 1) analyze (menganalisis); 2) design (merancang); 3) development (mengembangkan); 4) implementation (menerapkan); e) evaluation (mengevaluasi). Sampel pada penelitian ini adalah 23 orang siswa kelas X IPS 1 SMA Padamu Negeri Medan. Hasil dari analisis penelitian ini, diperoleh: (1) LKPD yang dikembangkan memenuhi kriteria valid ditinjau dari aspek kevalidan dengan skor persentase penilaian 90% dengan kriteria “Sangat Valid”. (2) LKPD yang dikembangkan memenuhi kriteria praktis ditinjau dari aspek kepraktisan dengan skor rata-rata positif angket respon siswa 88% dari skor maksimal 100% dengan kategori “sangat praktis” dan skor angket respon guru 86,6% dari 100% dengan kategori “sangat praktis”. (3) LKPD yang dikembangkan memenuhi kriteria efektif ditinjau dari aspek keefektifan dengan skor rata-rata ketuntasan individu 86%, dan persentase ketuntasan belajar klasikal sebesar 95,65% yang telah memenuhi persentase ketuntasan klasikal 86% dari jumlah siswa dengan kategori “sangat efektif”. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengembangan LKPD berbasis problem solving yang dikembangkan oleh peneliti telah valid, praktis, dan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lembar Kerja Peserta Didik; Problem Solving; Penelitian dan Pengembangan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 01:30 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 01:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55092 |