Silaban, Hertati (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) PADAMATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI KELAS X DI SMAN 1 PANGURURAN T.P 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183341042 Cover.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
2. NIM 4183341042 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
3. NIM 4183341042 Abstrak.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
4. NIM 4183341042 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
5. NIM 4183341042 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
6. NIM 4183341042 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7. NIM 4183341042 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
8. NIM 4183341042 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
9. NIM 4183341042 BAB I.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
13. NIM 4183341042 BAB V.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
14. NIM 4183341042 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Search, Solve, Create And Share (SSCS) pada materi yang dilakukan di SMA Negeri 1 Pangururan. Subjek penelitian ini terdiri 36 siswa kelas X dan penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Deveploment (R&D) dan menggunakan model 4-D. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari angket untuk keperluan validasi dan respon guru Biologi dan siswa terhadap LKPD yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD ini dinyatakan sangat layak berdasarkan penilaian validator materi (89,58%), pembelajaran (95%), dan desain (90,38%). Hal yang sama juga ditemukan terhadap respon guru Biologi (92,60%) dan siswa (95,24%). Sedangkan analisis LKPD dengan menggunakan N-Gain Score menunjukkan bahwa LKPD termasuk dalam kategori sedang (0,67).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keanekaragaman hayati, Lembar kerja peserta didik, Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 06:51 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 06:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55045 |