Halimatussakdiah (2023) Pengembangan Materi Ajar Teks Cerpen Berbantuan Video Multimedia Pada Siswa Kelas XI MAS AL WAHLIYAH MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2191111022 COVER.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
2. NIM 2191111022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
3. NIM 2191111022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
4. NIM 2191111022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
5. NIM 2191111022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM 2191111022 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7. NIM 2191111022 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM 2191111022 LIST OF DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
9. NIM 2191111022 LIST OF APPENDIX.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
10. NIM 2191111022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
14. NIM 2191111022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
15. NIM 2191111022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis proses, bentuk, dan kelayakan
pengembangan materi ajar teks cerpen yang menggunakan bantuan video
multimedia pada siswa kelas XI di MAS AL WASHLIYAH dengan
menggunakan model 4D. Namun, penelitian ini terbatas hanya sampai tahap
pengembangan karena keterbatasan waktu dan kondisi. Tahap validasi melibatkan
dosen ahli materi dan desain untuk mengevaluasi kelayakan materi dan desain.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan instrumen. Data dianalisis
dengan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa produk dari pengembangan materi ajar teks cerpen yang menggunakan
bantuan video multimedia mendapatkan hasil penelitian dengan kriteria "Sangat
Baik" dengan rerata 87,8%. Hasil evaluasi dari ahli materi menunjukkan sebesar
90% dengan kriteria "Sangat Baik" dan hasil dari ahli desain sebesar 85,6%
dengan kriteria "Sangat Baik". Oleh karena itu, materi ajar tersebut dianggap
layak digunakan sebagai bahan ajar pendukung dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Materi Ajar, Cerpen, dan Video Multimedia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 04:23 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 04:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54972 |