Mumtaz, Mudiyah (2023) Analisis Kemandirian Belajar Siswa Pada Pelajaran Boga Dasar SMK Putra Anda Binjai Dalam Menerapkan Pembelajaran Daring. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 5162142007 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 5162142007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (956kB) | Preview
3. NIM. 5162142007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4. NIM. 5162142007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM. 5162142007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
6. NIM. 5162142007 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 5162142007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 5162142007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
13. NIM. 5162142007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
12. NIM. 5162142007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemandirian belajar siswa
pada pelajaran boga dasar dalam menerapkan pembelajaran daring. Desain
penelitian ini adalah cross-sectional. Lokasi penelitian ini di SMK Putra Anda
Binjai. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan April hingga Juni 2021.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Tata Boga sebanyak 38
siswa dengan menggunakan teknik total sampling, sehingga jumlah sampel
sebanyak 38 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket
dan dokumentasi wall chat grup WhatsApp. Teknik analisis data secara deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Inisiatif siswa pada
kemandirian belajar boga dasar dalam menerapkan pembelajaran daring termasuk
kategori Sangat Baik sebesar 52,63 persen. Tanggung jawab siswa pada
kemandirian belajar boga dasar dalam menerapkan pembelajaran daring termasuk
kategori Baik sebesar 63,15 persen. Kepercayaan diri siswa pada kemandirian
belajar boga dasar dalam menerapkan pembelajaran daring termasuk kategori
Baik sebesar 50 persen. Hasil analisis kemandirian belajar siswa pada pelajaran
boga dasar dalam menerapkan pembelajaran daring berdasarkan indikator inisiatif,
tanggung jawab, dan percaya diri termasuk dalam kategori baik sebesar 50 persen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian belajar siswa; Pelajaran boga dasar; Pembelajaran daring |
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Susiani Susiani |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 04:15 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54964 |