SITOMPUL, BELLA JULIANI (2023) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PENYELESAIAN TUGAS KKNI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS ANGKATAN TAHUN 2021 PADA TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193143015_Cover.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7193143015_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
7193143015_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (876kB) | Preview
7193143015_Abstrak.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
7193143015_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
7193143015_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7193143015_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7193143015_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7193143015_BAB_I.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
7193143015_BAB_V.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
7193143015_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Manajemen Waktu dan
Motivasi Belajar Terhadap Penyelesaian Tugas KKNI Pada Mahasiswa Pendidikan
Bisnis Angkatan Tahun 2021 Pada Tahun Ajaran 2022/2023 Universitas Negeri
Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 78 orang responden
dengan Teknik pengambilan Total Sampling. Penelitian ini merupakan penelitian
Ex-Post Facto dengan pendekatan Kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda
serta Uji Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-F) dan Koefisien Determinasi (R2 ) untuk
membuktikan kebenaran hipotesis. Berdasarkan analisis data yang dilakukan
menggunakan bantuan SPSS 22 memperoleh persamaan analisis regresi linear
berganda diperoleh hasil setiap variabel independent (Manajemen Waktu dan
Motivasi Belajar) Memiliki Pengaruh yang positif terhadap Penyelesaian Tugas
KKNI, dengan perolehan nilai koefisien regresi setiap variabel >0. Selain itu,
berdasarkan uji parsial (Uji-T) Manajemen Waktu memperoleh nilai thitung>ttabel
(3.395>1,665) dengan nilai signifikansi α = 0,001<0,05. Sehingga dapat
disimpulkan Manajemen waktu berpengaruh positif dan signifikan sehingga, Ha
diterima. Kemudian Motivasi Belajar memiliki nilai thitung>ttabel (4,399>1,665)
dengan nilai signifikansi α = 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Penyelesaian Tugas KKNI sehingga Ha diterima. Berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung >Ftabel (20,373>3,119) dengan signifikansi α = 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa Manajemen Waktu (X1) dan Motivasi Belajar (X2) berpengaruh secara simultan terhadap penyelesaian Tugas KKNI. Berdasarkan hasil Uji koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 34,9% artinya Manajemen Waktu dan Motivasi Belajar memiliki kontribusi pengaruh sebesar 34,9%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Manajemen Waktu, Motivasu Belajar dan Penyelesaian Tugas KKNI |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 20:40 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 20:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54800 |