Naibaho, Agnes Margaretha (2022) Pengembangan Media Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SD Negeri 060950 Kec. Medan Labuhan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183311074_COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 1183311074_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
3. NIM. 1183311074_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
4. NIM. 1183311074_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
5. NIM. 1183311074_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
6. NIM. 1183311074_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 1183311074_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
13. NIM. 1183311074_BAB V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
8. NIM. 1183311074_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
14. NIM. 1183311074_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
9. NIM. 1183311074_BAB I.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
Abstract
Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kelayakan dan
efektivitas dari Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk meningkatkan
keterampilan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPS di Kelas V SD Negeri
060950 Kec. Medan Labuhan. Subjek penelitian ini diambil dengan menggunakan
proportional random sampling, yakni siswa kelas V-B SD Negeri 060950 Kec.
Medan Labuhan, yang terdiri dari 23 siswa. Subjek penelitian ini yakni sebanyak
23 siswa yang terdiri atas 11 siswa perempuan dan 12 siswa laki-laki. Data
dikumpulkan dengan menggunakan wawancara, penyebaran angket, dan tes hasil
belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD yang bertujuan untuk
meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa ini layak digunakan sebagai
media pembelajaran yang memiliki kualitas valid dan efektif. Berdasarkan temuan
hasil penelitian tersebut, disarankan bagi para pendidik agar mengembangkan
LKPD untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa agar dapat
digunakan secara maksimal saat proses belajar mengajar berlangsung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keterampilan Berpikir kritis; Lembar Kerja Peserta didik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 03:46 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 03:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54741 |