NASUTION, ELFIRA NOVIANA (2024) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193344023_Cover.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7193344023_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
7193344023_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
7193344023_Abstrak.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
7193344023_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
7193344023_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
7193344023_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
7193344023_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
7193344023_BAB_I.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
7193344023_BAB_V.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
7193344023_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal dan kreativitas belajar mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berjumlah 89 mahasiswa, dengan teknik pengambilan sampling yaitu total sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket. Dalam pengumpulan data melalui angket yang diukur dalam skala likert dengan alternatif jawaban 4. Angket terlebih dahulu diuji cobakan untuk melihat tingkat validitas dan reliabilitas. Data yang diperoleh diuji menggunakan uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi linear berganda, uji multikolinearitas, uji hipotesis secara parsial dan simultan dan uji determinasi (R2). Pengolahan data menggunakan SPSS 20.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah, thitung untuk variabel komunikasi interpersonal adalah sebesar 2,219 jadi thitung > ttabel (2,219 > 2,012 dengan signifikan α = 0,05 yaitu 083 < 0,05. Ada pengaruh positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal (X1) terhadap hasil belajar (Y). Untuk variabel kreativitas belajar diperoleh nilai thitung 1,332 jadi thitung > ttabel (1,332 > 2,012) jika dibandingkan dengan taraf signifikan α = 0,05 yaitu 083 < 0,05. Ada pengaruh positif dan signifikan antara kreativitas belajar (X2) terhadap hasil belajar (Y). Untuk uji F diperoleh Fhitung > Ftabel (2.625 > 2,012 ) dan nilai signifikansi lebih besar dari taraf signifikansi (083 < 0,05). R square sebesar 100%.
Dari hasil analisis data dapat diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal dan kreativitas belajar terhadap hasil belajar kewirausahaan Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk 2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 03:36 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 03:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54684 |