NAPITUPULU, DEVITA RAHMAWATI (2024) PENGARUH PROFESIONALISME GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MEDAN T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7192444002_Cover.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
7192444002_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (814kB) | Preview
7192444002_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
7192444002_Abstrak.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
7192444002_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
7192444002_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
7192444002_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
7192444002_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
7192444002_BAB_I.pdf - Published Version
Download (976kB) | Preview
7192444002_BAB_V.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
7192444002_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profesionalisme Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Medan T.A 2023/2024. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Medan, yang berada di Jalan Sindoro No. 1 Pasar Medan, Kec. Medan Kota, Sumatera Utara. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan desain penelitian Ex-Post Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI OTKP SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 140 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportional random sampling dan jumlah sampel sebanyak 58 orang. Hasil pengolahan data SPSS v26, yaitu : Berdasarkan hasil Analisis Regresi Linier Berganda, model regresi yang terbentuk adalah Y = 39,096 + 0,242X1 + 0,157X2 + 0,175 X3. Hasil analisis Regresi Moderasi (Moderated Regression Analisis/MRA), model regresi yang terbentuk adalah Y = 247,101 + 2,024 X1 + 2,001 X2 + 3,892 X3 + 0,023 X1 X3 + 0,024 X2 X3. Hasil Uji-T menujukkan Blended Learning berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar memperoleh nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Motivasi Belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar memperoleh nilai signifikansi 0,014 < 0,05. Profesionalisme Guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar memperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Interaksi antara Blended Learning dan Profesionalisme Guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar memperoleh nilai signifikansi 0,010 < 0,05. Interaksi antara Motivasi Belajar dan Profesionalisme Guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar memperoleh nilai signifikansi 0,024 < 0,05. Hasil Uji-F menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara Blended Learning, Motivasi Belajar, Profesionalisme Guru, interkasi antara Blended Learning dan Profesionalisme Guru dan Interaksi antara Motivasi Belajar dan Profesionalisme Guru secara simultan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi dengan nilai R square sebesar 0,370 atau 37%. Hasil penelitian menunjukkan adanya Pengaruh Profesionalisme Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Medan T.A 2023/2024.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Profesionalisme Guru, Motivasi Belajar, Model Pembelajaran Blended Learning, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 03:22 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54682 |