Sirait, Sarah Br (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS VIDEO BERBANTU APLIKASI SPARKOLL VIDEOSCRIBE PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII SMP N 5 BILAH BARAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183311019 COVER.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
2. NIM 4183311019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
3. NIM 4183311019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
4. NIM 4183311019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
5. NIM 4183311019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
7. NIM 4183311019 ILLUSTRATSION.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM 4183311019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM 4183311019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
13. NIM 4183311019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
14. NIM 4183311019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk kevalidan dari bahan ajar berbasis video yang dikembangkan, uji kelayakan pada bahan ajar berbasis video dengan
materi bangun ruang sisi datar kubus dan balok dilakukan oleh tiga ahli materi dan tiga ahli media, menggunakan pretest dan posttest untuk mengetahui efektifitas bahan ajar berbasis video ini, dan respon peserta didik. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 5 Bilah Barat yang berjumlah 31 orang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) menggunakan model ADDIE. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari lembar validasi ahli materi dan ahli media, soal pretest dan posttest, dan angket respon peserta didik. Hasil penelitian memperoleh data validasi dari ahli materi 81,66% (Sangat Layak), ahli media 86,11% (Sangat Layak), peningkatan hasil pretest-posttest sebesar 0,51% dengan kategori sedang dan hasil respon peserta didik 88,06% ( Sangat Setuju). Berdasarkan hasil validasi bahan ajar berbasis video berbantu sparkoo videoscribe pada pembelajaran matematika ini sangat layak digunakan
sebagai bahan ajar pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan Bahan Ajar; Bahan ajar Berbasis Video; Sparkoll Videoscribe |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 04:31 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 04:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54645 |