Wulandari, Ayu Tri (2023) IMPLEMENTASI METODE READING TO LEARN (R2L) DAN PEMBUATAN RANGKUMAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HOTs-LITERACY SAINS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4193131004 COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2. NIM 4193131004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 4193131004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (756kB) | Preview
4. NIM 4193131004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (629kB) | Preview
5. NIM 4193131004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (868kB) | Preview
6. NIM 4193131004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (542kB) | Preview
7. NIM 4193131004 TABLES.pdf - Published Version
Download (542kB) | Preview
8. NIM 4193131004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (542kB) | Preview
9. NIM 4193131004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (874kB) | Preview
13. NIM 4193131004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (825kB) | Preview
14. NIM 4193131004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (630kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode Reading to Learn (R2L) dan pembuatan rangkuman terhadap kemampuan HOTs-Literacy Sains Siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA
Negeri 2 Percut Sei Tuan yang berjumlah 9 kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-E yang berjumlah 34 orang. Penelitian ini menggunakan instrument tes sebanyak 12
butir soal yang terdiri dari essai, benar-salah, dan Pilihan ganda. Berdasarkan pengolahan data diperoleh rerata nilai kemampuan HOTs-Literasy siswa 83,63±4.72. Sebaran kemampuan awal siswa masih berada dibawah nilai KKM dengan katagori rendah >65 dan mengamalami peningkatan pada sebaran kemampuan akhir diantara rentang nilai 77- 91. Uji hipotesis menggunakan model Regresi Linier Berganda dengan hasil penelitian diperoleh nilai sig 0,01 <
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Metode Reading to Learn, HOTs-Literasi Sains, Laju reaksi, Rangkuman. |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:57 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54395 |