IMPLEMENTASI METODE READING TO LEARN (R2L) DAN PEMBUATAN RANGKUMAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HOTs-LITERACY SAINS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI

Wulandari, Ayu Tri (2023) IMPLEMENTASI METODE READING TO LEARN (R2L) DAN PEMBUATAN RANGKUMAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HOTs-LITERACY SAINS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 4193131004 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4193131004 COVER.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4193131004 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4193131004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4193131004 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4193131004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (756kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4193131004 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4193131004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (629kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4193131004 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4193131004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (868kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4193131004 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4193131004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (542kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4193131004 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4193131004 TABLES.pdf - Published Version

Download (542kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4193131004 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4193131004 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (542kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4193131004 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4193131004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (874kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4193131004 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4193131004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (825kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4193131004 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4193131004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (630kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode Reading to Learn (R2L) dan pembuatan rangkuman terhadap kemampuan HOTs-Literacy Sains Siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA
Negeri 2 Percut Sei Tuan yang berjumlah 9 kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-E yang berjumlah 34 orang. Penelitian ini menggunakan instrument tes sebanyak 12
butir soal yang terdiri dari essai, benar-salah, dan Pilihan ganda. Berdasarkan pengolahan data diperoleh rerata nilai kemampuan HOTs-Literasy siswa 83,63±4.72. Sebaran kemampuan awal siswa masih berada dibawah nilai KKM dengan katagori rendah >65 dan mengamalami peningkatan pada sebaran kemampuan akhir diantara rentang nilai 77- 91. Uji hipotesis menggunakan model Regresi Linier Berganda dengan hasil penelitian diperoleh nilai sig 0,01 <

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Metode Reading to Learn, HOTs-Literasi Sains, Laju reaksi, Rangkuman.
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Feb 2024 07:57
Last Modified: 16 Feb 2024 07:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54395

Actions (login required)

View Item
View Item