Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self Confidence Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Dengan Model Problem Based Learning (PBL) dan Group Investigation (GI) pada Siswa MA Ponpes Darul Quran

Nazmi AR, Khairin (2022) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self Confidence Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Dengan Model Problem Based Learning (PBL) dan Group Investigation (GI) pada Siswa MA Ponpes Darul Quran. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.  8196171012 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 8196171012 COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. 8196171012  APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 8196171012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 3.  8196171012 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. 8196171012 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 4.  8196171012 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 8196171012 PREFACE.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 5.  8196171012 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 8196171012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 6.  8196171012 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 8196171012 TABLES.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 7.  8196171012 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 8196171012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 8.  8196171012 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. 8196171012 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 12.  8196171012 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. 8196171012 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 13.  8196171012 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. 8196171012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) menguji secara statistic dan menganalisis kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi atau tidak daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Group Investigation; (2) menguji secara statistic dan menganalisis kemampuan self confidence siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi atau tidak daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Group Investigation; (3) interaksi antara model pembelajaran (PBL dan GI) dengan kemampuan awal matematis (KAM) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa; (4) interaksi antara model pembelajaran (PBL dan GI) dengan kemampuan awal matematis (KAM) terhadap kemampuan self confidence siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas X MA Ponpes Darul Quran yang berjumlah 210 siswa Tahun Pelajaran 2021/2022, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 70 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar pembelajaran problem based learning lebih tinggi dibanding siswa yang diajarkan dengan group investigation, (2) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa, (3) Self Confidence siswa yang diajar pembelajaran problem based learning lebih tinggi dibanding siswa yang diajarkan dengan group investigation, (4) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan self confidence siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.72 Naz p
Keywords: Pemecahan Masalah; Self Confidence; Model Problem Based Learning; Model Group Investigation; KAM
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 05 Feb 2024 10:44
Last Modified: 05 Feb 2024 10:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54246

Actions (login required)

View Item
View Item