Nazmi AR, Khairin (2022) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self Confidence Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Dengan Model Problem Based Learning (PBL) dan Group Investigation (GI) pada Siswa MA Ponpes Darul Quran. Masters thesis, UNIMED.
1. 8196171012 COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
2. 8196171012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. 8196171012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
4. 8196171012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
5. 8196171012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
6. 8196171012 TABLES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
7. 8196171012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
8. 8196171012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
12. 8196171012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. 8196171012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) menguji secara statistic dan menganalisis kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi atau tidak daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Group Investigation; (2) menguji secara statistic dan menganalisis kemampuan self confidence siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi atau tidak daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Group Investigation; (3) interaksi antara model pembelajaran (PBL dan GI) dengan kemampuan awal matematis (KAM) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa; (4) interaksi antara model pembelajaran (PBL dan GI) dengan kemampuan awal matematis (KAM) terhadap kemampuan self confidence siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas X MA Ponpes Darul Quran yang berjumlah 210 siswa Tahun Pelajaran 2021/2022, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 70 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar pembelajaran problem based learning lebih tinggi dibanding siswa yang diajarkan dengan group investigation, (2) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa, (3) Self Confidence siswa yang diajar pembelajaran problem based learning lebih tinggi dibanding siswa yang diajarkan dengan group investigation, (4) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan self confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Naz p |
Keywords: | Pemecahan Masalah; Self Confidence; Model Problem Based Learning; Model Group Investigation; KAM |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 10:44 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 10:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54246 |