Pengembangan Modul Matematika Berbasis Pendekatan Metakognitif Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Self- Confidance Matematis Siswa

Lubis, Rida Nelviani (2023) Pengembangan Modul Matematika Berbasis Pendekatan Metakognitif Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Self- Confidance Matematis Siswa. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8206171011 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 8206171011 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8206171011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. 8206171011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (595kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8206171011 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. 8206171011 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8206171011 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. 8206171011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8206171011 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. 8206171011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8206171011 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. 8206171011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8206171011 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. 8206171011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8206171011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. 8206171011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 9. 8206171011 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. 8206171011 BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. 8206171011 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. 8206171011 BAB V.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[thumbnail of 14. 8206171011 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. 8206171011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (583kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: validitas, praktis, efektif, modul pembelajaran yang dikembangkan menggunakan pendekatan metakognitif, peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa setelah pembelajaran menggunakan modul yang dikembangkan dan peningkatan self confidance siswa setelah pembelajaran menggunakan modul yang dikembangkan Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan Dick & Carey. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa: Validasi modul pembelajaran dengan menggunakan pendekatan metakognitif yang dikembangkan berada pada kategori ‘Valid’ ditinjau dari analisis hasil validitas modul pembelajaran oleh validator dengan nilai rata-rata total sebesar 4,3; Berdasarkan indeks gain ternormalisasi, diperoleh bahwa pada uji coba I terjadi peningkatan nilai sebesar 0,42 dengan kriteria sedang (0,3 <

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.72 Lub p
Keywords: Pengembangan Modul Pembelajaran; Model Dick& Carey; Pendekatan Metakognitif; Pemecahan Masalah ;Self confidence
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 05 Feb 2024 03:25
Last Modified: 05 Feb 2024 03:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54199

Actions (login required)

View Item
View Item