Hutagalung, Mickhael P (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH UNTUK SISWA KELAS X. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 4173311071 COVER.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2 NIM 4173311071 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
3 NIM 4173311071 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
4 NIM 4173311071 PREFACE.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
5 NIM 4173311071 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
6 NIM 4173311071 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
7 NIM 4173311071 TABLES.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
8 NIM 4173311071 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
9 NIM 4173311071 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (595kB) | Preview
13 NIM 4173311071 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
14 NIM 4173311071 BIBLIOGRPHY.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis multimedia interaktif menggunakan software adobe flash cs 6 yang valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian ini ialah penelitian pengembangan yang mengacu pada model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas X SMK Nur Hasanah Medan berjumlah 11 siswa, sedangkan objek penelitian ini ialah media pembelajaran berbasis multimedia interaktif menggunakan Adobe Flash CS6. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian, instrument yang digunakan ialah angket validasi materi, media, respon siswa dan guru tentang kepraktisan serta mengenai keefektifan media pembelajaran yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Nilai validitas media pembelajaran sebesar 3,245 termasuk dalam kategori valid, sedangkan nilai validitas media sebesar 3,30 termasuk dalam kategori sangat valid. 2) Pada kategori sangat praktis, kepraktisan media pembelajaran memperoleh skor 3,81, dan pada kategori sangat praktis penilaian siswa memperoleh skor 3,49. 3) Media pembelajaran memiliki skor keefektifan sedang atau efektif sebesar 0,5. Mengingat hasil ujian, media pembelajaran seharusnya masuk akal dengan kelas yang substansial, masuk akal dan layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 07:11 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54179 |